Sukses


Liverpool Bayar Klausul Pelepasan Naby Keita di RB Leipzig

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan BBC pada Senin (28/8/2017), akan merekrut Naby Keita dari RB Leipzig dengan membayar klausul pelepasan sang pemain senilai 48 juta poundsterling (Rp 827 miliar).

Liverpool berniat mendatangkan Naby Keita sebagai antisipasi kepergian Philippe Coutinho yang telah menyatakan keinginan untuk hengkang. Coutinho dikabarkan ingin pindah ke Barcelona.

Alhasil, Liverpool siap memecahkan rekor pembelian termahal untuk merekrut Keita. Sebelumnya, Mohamed Salah merupakan pemain termahal The Reds sewaktu dibeli dari AS Roma dengan biaya 39,5 juta poundsterling (Rp 668 miliar).

Sebelumnya, Liverpool sempat mengajukan tawaran untuk merekrut Keita kepada RB Leipzig. Namun, runner-up Bundesliga 2016-2017 itu menolak tawaran tersebut.

Situasi tersebut membuat Liverpool bersedia menebus klasul pelepasan Keita. Hal itu agar RB Leipzig tidak dapat menolak tawaran The Reds.

Meski begitu, Liverpool tetap harus bersabar untuk mendapatkan jasa Keita. Sebab, RB Leipzig berniat mempertahankan jasa pemain asal Guinea itu hingga bursa transfer musim panas 2018.

Selain mengincar Keita, Liverpool juga diberitakan sedang mengincar tanda tangan pemain AS Monaco, Thomas Lemar. Untuk mendapatkan Lemar, The Reds ditengarai harus membayar hingga 60 juta poundsterling (Rp 1,03 triliun).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer