Sukses


Mantan Pelatih MU Tolak Latih Klub Bundesliga

Jakarta - Louis Van Gaal menolak tawaran untuk melatih klub Bundesliga, Bayern Munchen. Mantan pelatih Manchester United (MU) ini  mengaku hanya tertarik menangani klub-klub papan atas.

Meski begitu, Van Gaal juga sempat menampik tawaran melatih Borussia Dortmund. Meski tim Bundesliga itu termasuk besar, tapi tetap tak menarik perhatian pria yang pernah melatih MU selama dua musim.

Dortmund kemudian dengan cepat menunjuk Peter Stoger untuk menggantikan Peter Bosz.

"Saya pikir Dortmund tidak sebanding dengan Bayern Munchen, jadi tidak," tambahnya.

Mantan pelatih Ajax, Barcelona, ​​Bayern Munchen dan Belanda ini belum bekerja lagi sejak tak melatih. Terakhir Ia berpisah dengan MU pada Mei 2016.

2 dari 3 halaman

Klub Kecil

Berbicara kepada program televisi Belanda De Tafel van Kees di Fox Sports, pria berusia 66 tahun itu menjelaskan bahwa ia telah menetapkan sebuah level yang sangat tinggi dalam sepak bola.

"Saya mendapat tawaran dari Bayer Leverkusen, dengan banyak talenta muda," katanya.

"Saat ini, sebagai pelatih, Anda tidak punya banyak waktu, jadi saya tidak bisa mengubah cukup banyak untuk mengubah klub kecil menjadi klub besar."

3 dari 3 halaman

Lebih Buruk

Pada bagian lain wawancara tersebut, Van Gaal mengkritik penerus MU, Jose Mourinho. Ia menuding Mourinho menerapkan permainan defensif di Old Trafford.

Van Gaal menilai taktik yang diterapkan manajer asal Portugal itu lebih buruk dari gaya permainan Red Devils saat masih ditanganinya.

Video Populer

Foto Populer