Sukses


Target Liverpool Ternyata Hanya Ingin Salip MU

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, realistis soal peluang juara timnya di Liga Inggris musim ini. Klopp mengakui sulit bagi The Reds untuk menyalip Manchester City, yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Hingga pekan ke-17, Liverpool sendiri sudah kehilangan banyak poin. Meski baru dua kali menelan kekalahan, The Reds sudah melewati tujuh pertandingan dengan hasil imbang.

Sialnya lagi, sebagian besar hasil imbang didapat saat melawan tim medioker. Mulai dari Watford (3-3), Burnley (1-1), Newcastle United (1-1), dan West Bromwich Albion (0-0). Sangat berbeda jika dibandingkan dengan rapor Manchester City.

Sejauh ini, belum sekalipun The Citizens menelan kekalahan. Satu-satunya hasil negatif mereka adalah saat ditahan Everton 1-1. Sisanya, 16 laga mampu mereka lewati dengan kemenangan. Itu yang membuat City menguasai puncak klasemen dengan koleksi 49 poin, unggul 18 poin dari Liverpool di urutan kelima.

Karenanya, meski musim belum berakhir, Liverpool sudah sadar diri mengenai peluang mereka untuk menjadi juara. Klopp pun menyebut finis sebagai runner-up, posisi yang ditempati Manchester United (MU) adalah target realistis bagi mereka.

"Untuk menjadi yang terbaik dari yang lain adalah target fantastis. Jadi, cobalah untuk memiliki posisi terbaik di klasemen bagi kami. Saya tidak tahu, mungkin ketiga atau kedua," kata Klopp, seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Pemain Liverpool, Dominic Solanke (tengah) gagal mecetak gol saat berhadapan dengan kiper West Bromwich pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, (13/12/2017). Liverpool bermain imbang 0-0. (AFP/Paul Ellis)

Dominasi Manchester City memang begitu jelas terlihat. Bahkan, MU yang menjadi pesaing terdekat mereka saja terpaut 11 poin. Hanya keajaiban yang membuat tim besutan Pep Guardiola itu menjadi kampiun Liga Inggris.

"Musim ini tidak ada lagi yang benar-benar berjuang untuk gelar. Saya pikir United juga seperti itu. Kami semua akan mencoba untuk sedekat mungkin, tapi jika City tak mengendur, mereka yang akan menang," tegas Klopp.

"Kami tak bisa mengejar City, seperti kami tidak bisa mengejar Bayern (Munchen), tapi kami bisa mengalahkan mereka di final Liga Champions. Kami tidak lebih buruk. Ini adalah persaingan terbuka," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Soccerway(

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer