Sukses


Pelatih MU Dapat Lampu Hijau Rekrut Ghoulam

Jakarta - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho belum puas dengan stok bek kiri. Dia berencana memperkuat skuat dengan mendatangkan penggawa Napoli, Faouzi Ghoulam.

Tuttosport (via the Sun), Selasa (2/1/2018), melansir jika Mourinho telah mendapatkan lampu hijau dari manajemen MU untuk merekrut Ghoulam. Tapi, klub ingin mengetahui lebih dahulu berapa klausul pelepasan pemain Timnas Aljazair tersebut setelah Napoli mengamankan tanda tangannya hingga 2022.

Laporan Tuttosport juga mengklaim jika Napoli dapat melepas Ghoulam ke MU. Dengan catatan, klub Italia itu sudah mencapai kesepakatan dengan Benfica untuk mendapatkan Alejandro Grimaldo dengan nilai transfer 27 juta pound.

Ghoulam saat ini tengah dalam proses penyembuhan cedera ligamen lutut yang didapat saat menghadapi Manchester City pada ajang Liga Champions, November 2017. Meski demikian, cedera itu tidak menghalangi Mourinho untuk memboyong bek berusia 26 tahun itu ke Old Trafford karena ia diakui sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Meski terkesan dengan performa Ashley Young yang dimainkan sebagai bek kiri, Mourinho tidak ingin terus memainkan pemain Timnas Inggris tersebut di posisi tersebut. Karena itu, ia berharap MU bisa mendapatkan Ghoulam.

2 dari 3 halaman

Liverpool dan Chelsea

Namun, tidak mudah bagi MU untuk mendapatkan Ghoulam. Pasalnya, MU harus bersaing dengan klub Inggris lainnya, seperti Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Chelsea.

Manajer Chelsea Antonio Conte dilaporkan menjadi pengagum mantan bek Saint Etienne itu. Di The Blues, Ghoulam juga bisa menjadi pelapis sepadan untuk Marcos Alonso.

Sedangkan Liverpool, sepertinya sudah tidak begitu ngotot mendapatkan Ghoulam. Pasalnya, The Reds sudah mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton, baru-baru ini.

3 dari 3 halaman

Sudah Lama

Ketertarikan MU kepada Ghoulam sebenarnya sudah terjadi pada musim 2013-2014. Saat itu, Ghoulam diproyeksikan sebagai pengganti Patrice Evra yang akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim.

MU pun bersiap memberikan penawaran kepada Ghoulam. Namun, bek asal Aljazair itu akhirnya lebih memilih Napoli sebagai klub barunya.

Video Populer

Foto Populer