Sukses


Didepak Forest, Arsenal Ulangi Kenangan Pahit 110 Tahun Silam

Bola.com, London - Arsenal terdepak dari ajang Piala FA setelah takluk 2-4 ketika bersua Nottingham Forest pada putaran ketiga, di Stadion City Ground, Minggu (7/1/2018). Hasil negatif memaksa skuat Arsene Wenger mengulangi kenangan pahit 110 tahun silam.

Wenger menurunkan mayoritas pemain lapis kedua ketika melawat ke markas Nottingham Forest. Sang manajer tidak mengikutsertakan nama-nama besar seperti Alexandre Lacazette, Alexis Sanchez, hingga Mesut Ozil ke dalam skuat.

Langkah yang diambil Wenger menjadi bumerang. Publik tuan rumah mampu menggelontorkan empat gol melalui Eric Lichaj pada menit e-20 dan 44', Ben Bereton (64' penalti), dan Kieran Dowell (85' penalti). Adapun Arsenal hanya dapat mendulang dua gol lewat kreasi Per Mertesacker (44'), serta Danny Welbeck (79').

Menurut Opta, hasil positif kontra Arsenal membuat Nottingham Forest mengulang sejarah 110 tahun silam. Armada Gary Brazil mengikuti jejak Hull City di Piala FA edisi 1908, sebagai tim divisi kedua yang mendulang empat gol melawan Arsenal dalam turnamen tersebut.

Kekalahan dari Nottingham Forest semakin memperdalam statistik negatif Arsenal sepanjang musim 2017-2018. Dari pentas Premier League, tim Meriam London pun tak kunjung tampil apik.

Arsenal hanya bisa meraih 11 kemenangan dari 22 laga Premier League musim ini. Mereka pun menghuni peringkat keenam dengan torehan 39 poin di klasemen sementara, terpaut lima angka dari Liverpool yang menghuni urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer