Sukses


3 Rekor Ronaldo di MU

Manchester - Cristiano Ronaldo sudah meninggalkan Manchester United (MU) sejak 2009. Namun, namanya sebagai pencetak rekor di MU masih melekat di Old Trafford.

Ronaldo pindah dari MU ke Real Madrid pada awal musim 2009/2010 dengan80 juta poundsterling, rekor transfer kala itu. Pindah ke Real Madrid, Ronaldo tampil lebih baik lagi.

Sembilan musim berkostum Madrid, Ronaldo telah mencetak 449 gol dari 436 penampilan. Total 14 trofi juga ia persembahkan bagi Los Galacticos -julukan Real Madrid.

Tak heran, fans MU pun masih berharap Ronaldo kembali. Mereka yakin, Ronaldo masih bisa mendongkrak penampilan MU.

Ronaldo pun diyakini bakal menciptakan rekor baru, jika kembali ke MU. Namun sebelumnya, rekor Ronaldo apa yang belum terpecahkan?

2 dari 4 halaman

1. Gol Terbanyak dalam Semusim

Salah satu penampilan cemerlang Ronaldo bagi MU terjadi di musim 2007/2008. Kala itu, Ronaldo sangat tajam dengan mencetak 31 gol di Liga Inggris dalam semusim.

Ronaldo mencetak 31 gol itu dalam 34 kali mentas bagi MU di Liga Inggris. Jumlah tersebut 30 gol lebih itu menjadi yang pertama sejak Alan Shearer (Blackburn Rovers) pada musim 1995/96.

Hanya ada Robin van Persie yang pernah mendekati catatan gol Ronaldo. Van Persie mencetak 26 gol bagi MU di musim 2012/2013 sekaligus mengantarkan MU menjuarai Liga Inggris untuk ke-20 kalinya.

3 dari 4 halaman

2. Menerima Puskas Award

Pertandingan MU vs FC Porto di Liga Champions musim 2009 menjadi pertandingan bersejarah bagi Cristiano Ronaldo. Pasalnya, di pertandingan itulah ia mencetak gol fantastis ke gawang Porto.

Ronaldo melesakkan tendangan keras kurang lebih dari jarak 35 meter. Gol tersebut akhirnya diganjar Puskas Awards sebagai gol terbaik.

Ia pun menjadi satu-satunya pemain MU yang pernah menerima penghargaan tersebut. Wayne Rooney pernah menjadi salah satu kandidat pemenang, namun ia gagal.

4 dari 4 halaman

3. Sepatu Emas Eropa

Ketika Ronaldo mencetak 31 gol pada 2007/08, Ronaldo sejatinya meraih dua penghargaan. Ia bukan hanya memenangkan sepatu emas Liga Inggris melainkan sepatu emas Eropa.

Sejak saat itu, tak ada pemain MU yang berhasil menyamai prestasi Ronaldo. Dari Liga Inggris, hanya ada striker Liverpool, Luis Suarez yang menyamai prestasi Ronaldo.

Selepas Suarez, Ronaldo tercatat tiga kali memenangkan penghargaan ini. Namun ia memenangkannya saat sudah berkostum Real Madrid.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer