Sukses


Liverpool Bidik Donnarumma

Jakarta Liverpool tertarik merekrut kiper berbakat Italia, Gianluigi Donnarumma. Peluang tersebut cukup terbuka. Hubungan Donnarumma bersama AC Milan sedang renggang.

Hal ini dikarenakan sikap fans AC Milan yang kesal dengan kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan Donnarumma. Teranyar, Donnarumma membuat blunder di masa injury time yang membuat Rosoneri gagal mengalahkan Atalanta.

Kesal dengan penampilannya, suporter AC Milan menolak mengambil jersey Donnarumma di akhir laga AC Milan kontra Atlanta.

Sebelumnya, Donnarumma juga membuat blunder. Saat AC Milan bertemu Juventus di final Copa Italia, Donnarumma juga tampil buruk. Dalam duel ini, AC Milan kalah 0-4.

Donnaruma kini berada di tengah-tengah badai setelah berulangkali melakukan kesalahan. Sebelumnya, penggemar AC Milan juga tidak melupakan masalah yang dibuat Donnarumma dan agennya Mino Raiola selama negosiasi kontrak musim panas lalu.

2 dari 3 halaman

Dibidik Liverpool

Melihat situasi ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tertarik mendatangkan kiper berusia 19 tahun tersebut ke Anfield Stadium. Terlebih lagi, Donnarumma disebut-sebut sebagai suksesor Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Timnas Italia.

Untuk mendapatkan Donnarumma, Liverpool bersedia mengeluarkan biaya mahal. Dilansir dari Sports Mole, mereka menyiapkan proposal penawaran sebesar 60 juta pound sterling atau setara Rp 1,1 triliun.

AC Milan kemungkinan besar tak menolak tawaran Liverpool. Pasalnya, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengincar Pepe Reina sebagai kiper pertama di musim depan.

 

 

3 dari 3 halaman

Respons AC Milan

Meski demikian, Milan juga tidak naif. Bila ada klub yang menawar dengan harga yang wajar, Rossoneri menurut Mirabelli tidak akan sungkan merelakan Donnarumma.

"Kami harus sabar, lalu melakukan apa yang perlu kami lakukan. Itu berlaku bagi semua orang. kami ingin pemain berpartisipasi dengan proyek kami. Kam ibutuh orang yang yakin," kata Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

"Jika ada pemain yang ingin pergi ada dua syarat: mereka harus memberi tahu kami mengenai hal itu, dan harus ada tawaran yang memuaskan," beber Mirabelli.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer