Sukses


Diserang Penyakit Mematikan, Mantan Bek Liverpool Pensiun

Bola.com, London - Mantan bek Liverpool yang kini memperkuat Bolton Wanderers, Stephen Darby terpaksa pensiun setelah didiagnosis mengalami Motor Neurone Disease.

"Ini sangat menyedihkan saat harus mengumumkan pensiun secara mendadak karena penyakit Motor Neurone Disease," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Motor Neurone Disease merupakan penyakit langka yang menyebabkan saraf motorik menjadi rusak dan akhirnya berhenti bekerja. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim, Phil Parkinson dan semua staf di Bolton Wanderers  atas dukungan luar biasa mereka pada periode yang sangat sulit bagi saya dan keluarga," ucapnya.

Darby memutuskan gantung sepatu untuk berjuang sembuh dan menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat.

Keputusannya itu didukung oleh orang-orang terdekat di tim, termasuk sang manajer, Phil Parkinson.

“Dia adalah seorang profesional yang luar biasa dan orang yang fantastis. Dia luar biasa selama waktunya di Bradford dan merupakan tokoh kunci dalam kebangkitan Bradford City sebagai klub sepak bola," kata Phil Parkinson.

Menurut Phil, Darby melambangkan segala yang terjadi di kota dan klub. Ia juga memberikan contoh yang baik di dalam dan luar lapangan. Ia juga memastikan Darby akan mendapat dukungan dari tim saat menjalani masa-masa sulit.

“Penggemar Bolton Wanderers tidak melihat yang terbaik darinya karena terbatasnya peluang di tim utama, tetapi saya dapat meyakinkan semua orang bahwa dia memberikan kontribusi yang signifikan," Phil menambahkan.

Sebelum Darby, ada beberapa atlet yang divonis penyakit serupa, yakni mantan pemain Rangers Fernando Ricksen dan pemain rugby Doddie Weir, serta Joost van der Westhuizen. Joost van der Westhuizen meninggal Februari lalu setelah enam tahun didiagnosis penyakit tersebut.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer