Sukses


Ozil Pensiun dari Timnas Jerman, Manajer Arsenal Girang

London - Manajer Arsenal, Unai Emery senang dengan keputusan Mesut Ozil mundur dari timnas Jerman. Emery percaya keputusan itu bakal memberikan dampak positif pada klub.

Ozil memutuskan mundur dari Tim Panser usai Piala Dunia 2018. Dia merasa menjadi korban rasisme oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), suporter, dan politisi Jerman.

Meski pernah membawa Jerman juara, namun Ozil kerap jadi kambing hitam saat tim itu terpuruk. Ozil mengklaim hal ini terjadi karena dia merupakan keturunan Turki.

"Saya selalu bicara pada pemain yang membela timnas. Sangat sulit bermain dua kali untuk timnas lalu bisa maksimal lagi bersama klub," kata Emery seperti dilansir Mirror.

"Jadi jika seorang mundur dari timnas, pasti akan menguntungkan untuk klub, termasuk di Arsenal. Dia pasti bisa lebih fokus menerapkan strategi yang diinginkan," ujar Emery menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Lebih Berkembang

Setelah mundur dari timnas Jerman, permainan Ozil cenderung meningkat. Musim ini ia telah mencetak tiga gol dari tujuh laga di semua kompetisi.

"Saya tidak mau berkomentar lebih baik membela timnas atau tidak. Yang jelas saya ingin ia terus berkembang," ujarnya menambahkan.

Selama membela Der Panzer, Ozil itu membukukan 23 gol dari 92 caps. Ozil juga memenangi dua gelar bersama Jerman, yakni Piala Eropa U-21 pada 2009 dan Piala Dunia 2014.

Sumber: Liputan6.com

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer