Sukses


Bos Leicester City Dikabarkan Ada dalam Helikopter Jatuh di King Power Stadium

Bola.com, Leicester - Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, dikabarkan berada dalam helikopter yang terjatuh di tempat parkir King Power Stadium pada Sabtu (27/10/2018) malam waktu setempat.

Vichai menyaksikan langsung laga Leicester kontra West Ham United pada pekan ke-10 Premier League. Selepas pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, pengusaha asal Thailand itu meninggalkan stadion dengan menaiki helikopter berjenis AgustaWestland AW169.

Namun, baru beberapa menit meninggalkan stadion, helikopter dengan nomor register G-VSKP mengalami gangguan mesin. Sejumlah saksi mata mengatakan kepada BBC, baling-baling belakang helikopter tak berfungsi.

Akibatnya, helikopter berputar-putar dan terjatuh di tempat parkir. Tak lama berselang, bola api besar membumbung ke atas langit King Power Stadium dan membakar helikopter tersebut.

Sampai saat ini tak diketahui secara pasti berapa jumlah korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun, BBC dan The Guardian mengabarkan, Vichai Srivaddhanaprabha berada di dalam helikopter itu.

"Saya telah melihat staf, staf ruang ganti dari skuat inti menangis di sini malam ini. Area penerimaan tergambar sunyi, orang-orang mencari-cari dan menangis, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan menghibur satu sama lain," ujar komentator BBC, Ian Stringer, yang berada di King Power Stadium.

"Leicester klub sepak bola yang sangat akrab, sekelompok orang yang erat. Publik menyukai Leicester, mereka mengeluarkan kisah olahraga terbesar yang pernah ada di stadion ini dan mengangkat trofi Premier League," lanjutnya.

Vichai Srivaddhanaprabha mulai membeli Leicester City pada 2010 dengan harga 39 juta poundsterling (Rp761 miliar). Di bawah kepemimpinannya, The Foxes berhasil menjuarai Premier League 2015-2016, dan lolos ke perempat final Liga Champions pada musim berikutnya.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer