Sukses


Solskjaer Ingin Bawa MU Raih Hattrick Kemenangan

Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mencetak sejarah dengan meraih kemenangan di dua laga awal sebagai caretaker manajer Manchester United (MU). Pria asal Norwegia itu bisa memperkuat posisinya di Old Traffrod.

Solksjaer menjadi sosok kelima yang meraih hasil positif di dua partai pembuka. Di tangannya MU menghajar Cardiff City 5-1 dan Huddersfield Town 3-1.

The Sun mencatat, capaian tersebut menempatkan Solskjaer sebagai sosok kelima mengikuti jejak TJ Wallworth (1912), Sir Matt Busby (1946), Dave Sexton (1977), dan Jose Mourinho (2016).

Solskjaer pun sudah lebih baik dari pelatih legendaris MU Sir Alex Ferguson. Meski mempersembahkan 38 gelar bagi The Red Devils, Ferguson menderita kekalahan dan hasil imbang di dua pertandingan awal.

Kini Solskjaer mengincar kemenangan ketiga saat Manchester United menjamu Bournemouth di Old Trafford, Minggu (30/12/2018).

2 dari 3 halaman

Catatan Pendahulu

Sebanyak dua dari empat pendahulu Solskjaer menderita kekalahan di partai ketiga, yakni Wallworth dan Sexton.

Start terbaik dibukukan Busby yang memetik lima kemenangan pada awal karier sebagai nakhoda MU. Sedangkan Mourinho meraih empat hasil positif.

3 dari 3 halaman

Modal Solskjaer

Kesempatan Solskjaer memantapkan posisi sangat terbuka mengingat tingginya kepercayaan diri tim plus rekor bagus atas Bournemouth. MU selalu menang pada tiga laga terakhir versus The Cherries.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer