Sukses


Digoyang Badai Cedera, Manchester United Butuh Bantuan 4 Pemain Akademi Ini

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Manchester United kontra Liverpool pada akhir pekan lalu seharusnya menjadi pertarungan sengit di antara dua rival berat. Sayangnya, pertandingan tersebut harus dirusak dengan cedera.

Setan Merah terpaksa melakukan tiga pergantian pemain sekaligus di babak pertama. Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera.

Sementara itu, Liverpool juga mengalami masalah yang sama. Roberto Firmino tumbang karena cedera dan harus digantikan Daniel Sturridge.

United akan berkunjung ke markas Crystal Palace pada hari Kamis (28/02) dini hari WIB di Selhurst Park dan bisa tanpa Nemanja Matic, Juan Mata, Ander Herrera, Jesse Lingard, Anthony Martial. Kondisi Marcus Rashford juga masih diragukan.

United kehilangan beberapa pemain jelang pertemuan melawan Palace dan sangat membutuhkan bala bantuan. Ole Gunnar Solskjaer mungkin bisa mengalihkan perhatiannya ke akademi pemain muda United.

Solskjaer mungkin bisa menemukan Rashford berikutnya. Striker Inggris itu muncul di tengah badai krisis cedera yang dialami United pada musim 2015/16.

Berikut ini adalah tiga pemain muda yang bisa masuk ke tim utama Manchester United selama mengalami badai cedera seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood sudah tampil sangat brilian untuk tim U-18 Manchester United.

Pemain berusia 17 tahun itu sudah mencetak 13 gol dalam 12 pertandingan untuk tim U-18 dan membuat empat assist. Musim lalu, ia mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan dan membuat empat assist. Dia juga mencetak lima gol dalam lima pertandingan di UEFA Youth League.

Dia tenang di depan gawang dan merupakan finisher yang hebat. Dia diharapkan bisa mengikuti jejak Marcus Rashford dan merupakan salah satu prospek paling menarik yang dimiliki United selama bertahun-tahun.

Greenwood bisa diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di tengah cedera yang dialami Marcus Rashford dan Juan Mata.

3 dari 4 halaman

Tahith Chong

Manchester United sangat membutuhkan pemain sayap kanan sejak kepergian Nani. Juan Mata dan Jesse Lingard sudah dimainkan di posisi tersebut, tetapi mereka berdua tidak terlihat maksimal saat bermain di posisi sayap kanan.

Setelah Mata dan Lingard mengalami cedera, Tahith Chong akan punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Dia pemain berkaki kiri alami yang bermain sebagai pemain sayap kanan untuk tim U-23.

Chong sudah mencetak lima gol dalam 14 pertandingan di Premier League 2. Dia cepat dan bisa mengeksploitasi sayap kanan dengan sempurna.

Chong pernah bermain untuk tim utama melawan Reading di Piala FA. Dia bisa menjadi orang yang bisa membangkitkan semangat publik Old Trafford di masa depan.

4 dari 4 halaman

Angel Gomes

Angel Gomes adalah pemain termuda Manchester United yang bermain untuk tim utama sejak Duncan Edwards. Dia melakukan debutnya pada musim 2016/17 saat melawan Crystal Palace.

Pemain berusia 18 tahun itu baru bermain dua pertandingan untuk tim utama dan sudah bermain sangat bagus untuk tim junior. Gelandang serang itu sudah mencetak lima gol dan dua assist dalam 13 pertandingan di Liga Premier 2 dan mencetak satu gol di UEFA Youth League.

Setelah Manchester United kekurangan pemain di lini tengah, Angel Gomes bisa dipanggil oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer