Sukses


Arsenal Gagal Menang atas Tottenham, Aubameyang Dibela Emery

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery, membela Pierre-Emerick Aubameyang yang gagal mengeksekusi penalti di pertandingan melawan Tottenham, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Pertandingan Derby London Utara itu berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan Tottenham vs Arsenal berlangsung di Wembley. Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Aaron Ramsey pada babak pertama.

Akan tetapi, Spurs kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui penalti. Penalti itu sukses dieksekusi Harry Kane di menit 74.

Arsenal kemudian mendapat penalti ketika Aubameyang dilanggar Davinson Sanchez di kotak terlarang. Sayangnya, Aubameyang gagal menceploskan bola setelah sepakannya ditepis oleh Hugo Lloris.

Kendati gagal mengeksekusi penalti, Emery tidak mau menyalahkan Aubameyang. Menurutnya, kegagalan penalti adalah hal yang lumrah.

"Saya berbicara dengannya [Aubameyang]. Dia punya 35 menit untuk membantu kami meraih kemenangan," kata Emery seperti dilansir Metro.

"Dia melakukan tindakan ini dan mendapat penalti. Setelah itu, Anda bisa mencetak gol atau tidak. Itu bukan kesalahan, itu satu tindakan.

"Sama dengan Laca. Dia mempunyai peluang bagus, tetapi tidak ada masalah. Hari ini kami menciptakan beberapa peluang bagus tetapi hari ini tidak cukup."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Lagi-lagi soal VAR

Spurs dinilai tak layak mendapat penalti karena Harry Kane lebih dulu dalam posisi offside sebelum dilanggar. Emery berharap penerapan VAR pada musim depan bisa menyelesaikan insiden tersebut.

"Dua bulan lalu saya katakan VAR akan bisa membantu wasit. Hari ini bagi saya wasit memiliki kepribadian yang besar, tetapi itu tidak cukup untuk membuat keputusan terbaik dalam tindakan yang sulit di dalam kotak.

"VAR akan membantu mereka. Dalam 90 menit jika Anda menciptakan peluang dan mencetak gol, Anda bisa menang. Saya pikir kami bermain hari ini dengan semangat besar, secara taktik kami beradaptasi dengan baik."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer