Sukses


Faktor Yang Membuat Chelsea Takluk di Kandang Liverpool

Jakarta - Chelsea tak berdaya saat melawat ke markas Liverpool, Stadion Anfield, tadi malam. Pada rentang 90 menit, Chelsea kebobolan dua gol tanpa bisa membalas. Hasilnya, mereka takluk dari sang pemuncak klasemen sementara Premier League 2018-2019 tersebut.

Dua gol dari Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang terjadi dalam rentang dua menit, mengungkap beberapa fakta terkait kekalahan tim asal London tersebut. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengungkapkan alasan Chelsea kalah dari Liverpool. Manajer berkebangsaan Italia itu mengaku salah menerapkan taktik.

Sebenarnya, hasil yang diperoleh dari laga kontra The Reds ini tidak membuat Chelsea keluar dari empat besar. Mereka masih unggul dua poin atas Manchester United yang menghuni peringkat lima. Tapi posisinya sedang berada dalam pantauan Arsenal, yang akan bermain kontra Watford, dini hari nanti WIB.

Skuat asuhan Unai Emery tersebut sedang menempati posisi enam dan hanya terpaut tiga angka dari Chelsea. Namun mereka baru akan menjalani pertandingan pada hari Selasa (16/4) dinihari WIB nanti, dengan Watford sebagai lawannya.

Andai Chelsea berhasil meraih kemenangan, maka perjuangannya merebut empat besar akan terasa sedikit lebih mudah. Sarri sendiri sebenarnya telah menyiapkan strategi untuk meraih kemenangan, tapi gagal saat diterapkan di lapangan.

"Rencana kami adalah bermain hingga 25 menit akhir laga dengan skor 0-0, sebab tentu saja mereka butuh kemenangan, dan kami tahu bisa menemukan banyak ruang pada saat itu," tutur Sarri seperti yang dikutip dari Mirror.

"Tapi mereka sangat sulit untuk dihadapi. Anda tahu mereka bisa melakukan pendekatan 10 menit setelah jeda dengan intensitas yang sangat tinggi. Kami melakukan itu di babak pertama, tapi pada babak kedua garis pertahanan kami terlalu rendah," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Inkonsisten

Hasil itu seolah membuktikan bahwa Chelsea binaan Sarri tengah inkonsisten, dengan serangkaian catatan menang lalu kalah dalam berbagai kesempatan. Tapi pelatih asal Italia tersebut melihat bahwa kualitas timnya sudah semakin mendekati klub besar lainnya.

"Di Inggris, standarnya sangatlah tinggi. Untuk memangkas jarak dengan Manchester City dan Liverpool akan terasa sangat, sangat sulit. Tapi jarak kami sekarang dengan tim-tim lainnya sangatlah dekat," tegas Sarri.

 

Video Populer

Foto Populer