Sukses


Anggaran Transfer Arsenal Terancam Terkuras Jika Ngotot Rekrut Bek Celtic

Bola.com, London - Arsenal berminat memboyong bek kiri Celtic, Kieran Tierney, ke Emirates. Namun, langkah Arsenal merekrut bek berusia 22 tahun akan menguras kantong mereka pada bursa transfer musim panas 2019.

Anggaran Arsenal untuk belanja pemain hanya sebesar 45 juta poundsterling (Rp 811 miliar). Sementara Celtic memagari sang pemain dengan banderol 25 juta poundsterling (Rp 450 miliar). Banderol yang dipatok Celtics untuk pemain Skotlandia tersebut Lebih dari separuh anggaran Arsenal.

Arsenal telah dua kali melayangkan penawaran untuk merekrut Kieran Tierney. Namun, semua tawaran Arsenal ditolak mentah-mentah oleh Celtic. Tawaran yang diajukan Arsenal nilainya di bawah 19 juta poundsterling (Rp 342 miliar).

Dengan biaya transfer yang rendah Arsenal diyakini akan menjual satu di antara pemain bintang untuk mendapatkan dana segar. Jika Arsenal menyanggupi tawaran dari Celtic maka Kieran Tierney akan menjadi pemain termahal yang pernah dijual oleh klub Skotlandia.

Arsenal sebetulnya telah mencapai kesepakatan personal dengan Kieran Tierney. Bahkan kesepakatan terkait besaran gaji telah disepakati.

Arsenal akan memberikan gaji senilai 70 ribu poundsterling per per pekan. Sekarang bagaimana Arsenal bisa merayu Celtic untuk melepas aset berharga mereka.

 

2 dari 2 halaman

Pengaruh Andy Robertson

Rumor kepindahan Kieran Tierney sudah santer terdengar sejak beberapa pekan lalu. Isu tersebut makin hangat ketika muncul kabar bek Liverpool, Andy Robertson ikut berkomentar. 

Dia diklaim merekomendasikan supaya rekan senegaranya tersebut pergi dari Celtic dan bergabung ke Arsenal.  Saran Robertson tersebut kabarnya sangat memengaruhi Tierney. 

Namun, Robertson menepis kuat rumor tersebut. Dia menegaskan tak pernah memberi saran apa pun kepada bek Celtic tersebut.  

 

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer