Sukses


Kemilau 20 Jersey Kandang Anyar Klub Premier League Bagian Pertama

Bola.com, Jakarta - Jadwal pertandingan Premier League musim 2019-2020 telah resmi dirilis. Kick-off kompetisi paling populer sejagat tersebut jatuh pada tanggal 10 Agustus 2019.

Menariknya, pekan pertama Liga Inggris 2019-2020 akan langsung menyajikan big match antara Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford.

Liga Inggris 2018-2019 akan dibuka dengan laga Liverpool melawan tim promosi, Norwich City, pada Sabtu 10 Agustus dini hari di Stadion Anfield. Sementara sang juara bertahan, Man City, akan bertandang ke West Ham pada Sabtu 10 Agustus malam WIB.

Enam pertandingan akan digelar pada waktu kick off tradisional Liga Inggris, yakni Sabtu pukul 15.00 waktu setempat. Di antara enam pertandingan tersebut, ada laga Leicester City vs Wolverhampton Wanderers yang cukup menyita perhatian mengingat posisi finis keduanya musim lalu.

 Sementara pada Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB, hanya ada satu partai yang digelar yakni antara Newcastle United vs Arsenal di Stadion Saint James’ Park. Musim lalu, The Gunners berhasil mencuri kemenangan 1-2 di kandang The Magpies lewat gol Granit Xhaka dan Mesut Ozil.

Menyongsong musim baru, klub-klub kontestan Premier League juga telah merilis kostum anyar. Seperti apa disainnya? Simak bagian pertama dari tulisan Bola.com membedah jersey klub-klub Inggris.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 11 halaman

Arsenal

 
 
 
View this post on Instagram

The boys reppin’ AFC 🔥 @adidasfootball

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

Selayaknya musim-musim sebelumnya, jersey kandang ​Arsenal kali ini masih didominasi warna merah, dengan lengan berwarna putih. Sekilas, tidak nampak banyak perbedaan dengan jersey kandang The Gunners di musim 2018/19 lalu. Namun, perbedaan utama yang ada, terdapat pada sisi kerah dan pundak. Kali ini, kerah dari jersey memiliki tambahan warna merah putih, yang senada dengan motif yang disematkan di pundak.

3 dari 11 halaman

Aston Villa

Aston Villa merupakan salah satu tim yang baru promosi ke Premier League 2019/20 bersama Sheffield United dan Norwich City. Musim 2015/16 menjadi terakhir kalinya mereka berpartisipasi di Premier League dan pertama kalinya mereka terdegradasi setelah berada di divisi utama selama 29 tahun.

Mereka memiliki desain jersey yang sederhana dan tidak banyak perubahan dari jersey yang menjadi ciri khas sejak dulu. Warna dasar ungu dengan biru langit di bagian lengan, serupa dengan desain jersey milik Burnley.

4 dari 11 halaman

Bournemouth

 
 
 
View this post on Instagram

Our home kit looking 🔥🔥 #afcb 🍒

A post shared by AFC Bournemouth (@officialafcb) on

Desain jersey Bournemouth masih sama seperti musim-musim sebelumnya dengan corak hitam merah vertikal . Jersey mereka disponsori oleh perusahaan apparel ternama di Inggris, Umbro.

5 dari 11 halaman

Brighton & Hove Albion

 
 
 
View this post on Instagram

😍 What do we think of our 2019/20 kits? #BHAFC 🔵⚪

A post shared by Brighton & Hove Albion FC (@officialbhafc) on

Brighton and Hove Albion memiliki desain yang lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya. Logo Nike berwarna emas menjadikan desain lebih elegan di musim 2019-2020.

6 dari 11 halaman

Burnley

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Burnley Football Club (@burnleyofficial) on

Meskipun serupa dengan Aston Villa, namun perbedaan desain jersey Burnley berada di desain kerahnya yang berwarna biru langit.

7 dari 11 halaman

Chelsea

 
 
 
View this post on Instagram

@EuropaLeague final, it’s time! 🏆 COME ON YOU BLUES! 🙌🔵 #UELfinal #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

Juara Europa League 2018-2019, Chelsea resmi merilis jersey tandang mereka untuk musim 2019-2020. Disponsori oleh perusahaan apparel kenamaan, Nike, desain dari jersey The Blues kali ini pun cukup unik dan terinspirasi dari kultur Mod (mod culture) yang pernah memengaruhi budaya Inggris, khususnya London Barat di tahun 1960-an.

8 dari 11 halaman

Crystal Palace

Desain jersey kandang Crystal Palace untuk musim 2019-2020 tidak terlalu atraktif karena perpaduan warna yang membuat tidak sepadan. Jersey tandang lebih kelihatan menarik ketimbang jersey kandang mereka di musim 2019-2020.

9 dari 11 halaman

Everton

Tidak bisa terbayangkan jika​ Everton meraih trofi di msuim 2019-2020 dengan logo Angry Birds di bagian lengan jersey mereka.

10 dari 11 halaman

Leicester City

 
 
 
View this post on Instagram

👉🔵 . . . Pre-order your 2019/20 adidas home shirt now.

A post shared by Leicester City (@lcfc) on

Tidak ada perubahan besar untuk jersey Leicester City sejak musim lalu dengan warna dasar biru dan corak emas.

11 dari 11 halaman

Liverpool

 
 
 
View this post on Instagram

New season. New kits. 😍😍 #LFC #LiverpoolFC #NBFootball

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

New Balance memilih corak garis putih tipis vertikal di desain jersey kandang ​Liverpool di musim 2019-2020. The Reds siap menantang Manchester City untuk memperebutkan trofi Premier League dari sang juara bertahan.

Sumber: 90min

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer