Sukses


Legenda Manchester United Tuding Romelu Lukaku Tak Profesional dan Kegemukan

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Naville, melontarkan kritikan pedas terhadap Romelu Lukaku. Dia menyebut striker asal Belgia tersebut tak profesional dan kegemukan.Β 

Kecaman itu dilontarkan Neville dalam kolom komentar cuitan Twitter salah seorang jurnalis Inggris, Andy Mitten, Kamis (8/8/2019).

"Andy, dia mengakui kelebihan berat badan! Dia lebih dari 100 kg! Dia pemain Manchester United! Dia akan mencetak gol dan bermain dengan baik di Inter Milan tetapi sikap tidak profesionalisme itu menular," tulis Gary Naville.

Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi pindah ke Inter Milan. Dia telah tiba di Italia untuk menjalani tes medis. The Red Devils kabarnya sepakat melepas pemain asal Belgia itu senilai 70 juta pounds (Rp1,2 triliun).

Sebelumnya, negosiasi antara kedua klub sangat alot. Manchester United tak ingin menurunkan harga jual Lukaku senilai 75 juta pounds (Rp 1,29 triliun).

Romelu Lukaku sudah lama membeberkan keinginannya hijrah ke Italia. Bahkan, dia sampai mangkir latihan bersama Manchester United sampai masa depannya jelas. Lukaku memilih berlatih Anderlecht sejak Senin (5/8/2019). Akibatnya, LukakuΒ mendapatkan sanksi dari klub sebesarΒ 400 ribu pounds (Rp6,9 miliar).

2 dari 2 halaman

Harga Lukaku Sepadan

Inter Milan sebelumnya mengajukan tawaran sebesar Rp1,1 triliun plus satu pemain, salah satunya Mauro Icardi. Tetapi The Red Devils hanya ingin transaksi berupa uang, alias tak ada tukar tambah pemain.

Manchester United memberi gaji untuk Romelu Lukaku sebesar Rp4,6 miliar perpekan setelah membawanya dari Everton pada 2017.

Pemain Timnas Belgia itu mengemas 15 gol dan empat assist dalam 45 penampilannya musim lalu. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah memberi tahu Lukaku sebelum tur pramusim bahwa sang striker tak akan mendapat tempat di tim utama pada musim depan.Β 

Pernyataan Solskjaer itu semakin membulatkan tekad Lukaku meninggalkan Old Trafford. Selain Inter Milan, Juventus juga sempat mendekati Lukaku dengan skema pertukaran pemain dengan Paulo Dybala. Namun, skenario itu gagal terwujud.Β 

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer