Sukses


Manchester United Resmi Pinjamkan Chris Smalling ke AS Roma

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi melepas bek Chris Smalling ke AS Roma dengan status pinjaman, Jumat (30/8/2019) malam waktu setempat atau Sabtu (31/8/2019) dini hari WIB. 

AS Roma meminjam Smalling selama setahun dari Manchester United. Klub berjuluk Giallorossi tersebut harus merogoh kocek senilai 3 juta euro (Rp46 miliar) untuk memakai jasa Smalling hingga tahun depan. 

Smalling telah mengabdi di Old Trafford selama sembilan musim. Dia memenangi dua titel Premier League bersama Setan Merah. Sayangnya, di era Ole Gunnar Solskjaer dia tak mendapat tempat di skuat utama. 

Solskjaer mengatakan tak bisa menjanjikan menurunkan Smalling secara reguler pada musim ini. Alasannya, MU memiliki stok bek tengah yang melimpah.

Jika semua fit, MU punya enam bek tengah, sehingga Smalling pun terpinggirkan. Solskjaer lebih memercayai duet Harry Maguire dan Victor Lindeloof untuk mengawal barisan pertahanan Red Devils. 

"Ini kesempatan sempurna bagi saya. Kans mencicipi liga baru, bersama tim besar yang punya aspirasi besar benar-benar yang saya butuhkan sekarang," kata Smalling soal alasannya meninggalkan Manchester United, seperti dilansir BBC

 

2 dari 2 halaman

Banyak Pengalaman

Smalling, 29 tahun, diboyong Manchester United dari Fulham pada 2010. Dia baru saja memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga Desember 2022. 

Kondisi Smalling yang tak nyaman karena sulit masuk tim utama menarik perhatian AS Roma. Mereka langsung menyambar peluang memboyong pemain yang dianggap punya pengalaman yang matang. 

"Kami senang membawa pemain seperti Chris, yang punya banyak pengalaman, ke Roma," kata Direktur Olahraga Roma, Gianluca Petrachi.

Chris Smalling menjadi satu dari beberapa pemain ternama yang meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez lebih dulu pindah ke Inter Milan, sedangkan Antonio Valencia dan Ander Herrera pergi karena kontrak mereka habis. 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Populer

Foto Populer