Sukses


Bintang Kemenangan Newcastle atas Manchester United Ternyata Bergaji Kecil

Bola.com, Jakarta- Pemain muda Newcastle United, Matthew Longstaff, yang menjadi bintang kemenangan timnya saat menjamu Manchester United pada pekan kedelapan Premier League 2019-2020, ternyata pemain dengan gaji tak seberapa. Matty, panggilan karibnya, hanya menerima gaji 850 pounds per minggu atau sekitar Rp15 juta per pekan, yang tergolong kecil di level Premier League.

Pertandingan tersebut merupakan debut Matthew di pentas Premier League. Bahkan, pada laga perdananya tersebut, Matty langsung dinobatkan sebagai Man of the Match karena keberhasilannya menjebol gawang Manchester United.

Yap, adik dari Sean Longstaff itu menjadi satu-satu pembeda dalam pertandingan tersebut berkat sepakan datarnya ke gawang David de Gea pada menit ke-72. Berkat torehan tersebut Matthew longstaff langsung mendapatkan sambutan hangat dari pendukung Newcastle United.

The Magpies sudah mengikat pemain berusia 19 tahun itu dengan kontrak profesional pada 2018. Itu artinya, gaji yang ia terima masih sama dengan yang tertera dalam kontraknya tersebut, yakni sebesar 850 pounds atau setara dengan Rp15 juta per minggu.

Angka tersebut dinilai yang paling sedikit di antara rekan-rekannya yang lain. Namun, performa apik yang ditunjukkannya saat berhadapan dengan Manchester United pekan lalu, membuat pihak manajemen tertarik untuk menambah masa baktinya di St James' Park.

2 dari 2 halaman

Tertarik Perpanjang Kontrak

Berkaitan dengan masa depannya tersebut, Matthew Longstaff pun berniat ingin tetap berkostum Newcastle United.

"Jelas, saya ingin tetap di Newcastle. Tapi, hal terbesar bagi saya adalah terus bermain dengan baik, dan hal tersebut akan memengaruhi semuanya," ujar Matthew Longstaff seperti dilansir Sportbible, pada Sabtu (12/10/2019).

Seperti halnya Matthew, sang kakak Sean Longstaff juga akan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Newcastle United. Saat ini, Sean masih terikat mempunyai durasi kontrak hingga 2022.

Sean Longstaff kerap dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Setan Merah sudah menyiapkan 50 juta poundsterling demi memboyongnya ke Old Trafford.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer