Sukses


Santi Cazorla Ingin Kembali ke Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pemain Villarreal, Santi Cazorla, menyatakan ingin kembali ke Arsenal. Ia masih memiliki ikatan emosional dengan Arsenal.

Santi Cazorla membela Arsenal selama enam musim dari 2012 hingga 2018. Kariernya di Arsenal berakhir dengan cara yang mengenaskan.

Cazorla pernah mendapat predikat sebagai pemain terbaik Arsenal. Namun, cedera parah membuatnya absen untuk waktu yang lama hingga kontraknya di klub tersebut berakhir.

Pemain berusia 34 tahun itu tak sempat menutup kariernya di Arsenal dengan cara yang manis. Hal itu membuatnya siap kembali ke klub tersebut sebelum mengakhiri kariernya.

"Ketika membela klub sebesar Arsenal, saya tak pernah menyadari sampai berpisah dengan klub tersebut," ujar Cazorla.

"Saya tak mendapat kesempatan untuk megucapkan perpisahan secara layak kepada suporter. Padahal, Arsenal adalah klub terbesar dalam karier saya."

"Saya akan menerima jika mendapat tawaran untuk kembali memperkuat Arsenal. Mungkin, setelah itu saya bisa menjadi pelatih atau masuk struktur manajemen klub," ungkap Cazorla.

Setelah meninggalkan Arsenal, Cazorla bergabung ke Villarreal. Di klub tersebut, Cazorla menjadi satu di antara pemain pilar berkat performa positifnya.

2 dari 2 halaman

Catatan Santi Cazorla bersama Arsenal

Santi Cazorla bergabung ke Arsenal pada 2012 setelah diboyong dari Malaga. Ia menunjukkan performa yang memikat ketika kali pertama tiba di Arsenal.

Cazorla didaulat menjadi playmaker di Arsenal. Ia menunjukkan performa yang positif selama memperkuat Arsenal.

Pada Oktober 2016, ia mengalami cedera yang parah dan membuatnya absen dalam waktu lama. Saat itu, Cazorla dikhawatirkan tidak bisa berjalan lagi.

Setelah absen hampir dua musim, Cazorla meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2017-18. Ia bergabung ke Villarreal dan masih bermain hingga saat ini.

Cazorla mencatatkan 180 penampilan dan menyumbang 29 gol selama enam musim berada di Arsenal.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer