Sukses


Jadi Korban Rasialis, Fred Dapat Pesan Menyentuh dari Fan Cilik Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang asal Brasil, Fred, mendapatkan pesan menyentuh dari fans Manchester United yang baru berusia 11 tahun. Pesan tersebut tampak ditulis sendiri oleh penggemar Setan Merah bernama Herman.

Apa yang dilakukan Herman itu sebagai bentuk dukungan terhadap Fred yang menjadi korban rasialis beberapa waktu yang lalu. Yap, Fred menjadi korban rasialis saat Manchester United meraih kemenangan atas Manchester City dengan skor 2-1 pada pekan ke-16 Premier League 2019-2020, Minggu (8/12/2019), di Etihad Stadium.

Kejadian tersebutlah yang membuat seorang fans cilik bernama Herman menulis surat yang disertai dengan gambar Manchester United. Tulisan tersebut kemudian di unggah di media sosial pada akhir pekan lalu.

"Halo! Nama saya Herman. Saya tinggal di Bohuslan di Swedia. Saya penggemar berat United!" tulis Herman.

"Rasisme tidak mendapat tempat dalam sepak bola! Saya sangat bangga dengan cara Anda menangani rasisme di pertandingan City. Anda telah bermain sangat baik di pertandingan itu." 

"Tindakan rasialis hanya hanya bentuk kecemburuan dan sikap pengecut. Semoga sukses di masa depan. Cinta dari Herman, 11 tahun. #AllRedAllEqual."

Selain Herman, pelatih Manchester City, Pep Guardiola sebelumnya memberikan tindakan simpatik kepada Fred selepas tim asuhannya dikalahkan Manchester United.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Fred

Pep Guardiola langsung mencari Fred setelah laga sebagai bentuk dukungan kepada sang pemain yang mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari suporter tuan rumah.

Tindakan rasialis yang dilakukan fans The Citizens bermula saat Fred akan mengambil tendangan sudut. Dalam tayangan televisi terlihat suporter Manchester City memperlihatkan gestur tak terpuji kepada Fred. Tak hanya itu, Fred juga terkena lemparan benda dari para penonton.

Fred yang menjadi korban pelecehan tersebut pun mengaku kecewa.  "Sayangnya, kita masih berada di dalam masyarakat terbelakang," ujar Fred

"Orang itu memperlihatkan (aksi pelecehan rasialis) kepada saya. Dia bahkan melempar korek api dan itu mengenai saya. Saya berusaha untuk tidak peduli soal itu. Saya mencoba melihat ke depan," tambah Fred.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer