Sukses


Chelsea Benamkan Arsenal di Emirates Stadium

Jakarta - Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan Arsenal 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019). Kemenangan ini memantapkan The Blues di posisi empat besar.

Arsenal memimpin terlebih dahulu melalui Pierre Emerick-Aubameyang ('13). Chelsea kemudian membalikkan skor lewat Jorginho ('83) dan Tammy Abraham ('87). 

Hasil ini sedikit memperbaiki performa The Blues. Mereka meraih kemenangan ketiga dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris.

Chelsea kini memiliki 35 poin dari 20 pertandingan. Pasukan Frank Lampard menjauh dari kejaran Manchester United yang mengoleksi 31 angka. 

Sebaliknya, manajer anyar Arsenal Mikel Arteta masih menunggu kemenangan pertama sejak menggantikan Unai Emery. Kinerja The Gunners juga belum membaik dan hanya sekali berjaya di 15 partai terakhir. 

Menetap di peringkat 12 Liga Inggris, Arsenal baru memiliki 24 angka dan hanya enam nilai di atas zona degradasi. 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Kedua tim mengancam melalui situasi bola mati di awal pertandingan, masing-masing melalui David Luiz dan Mason Mount. Namun, Arsenal menjadi tim pertama yang mampu memaksimalkannya.

Tendangan penjuru Mesut Ozil mencapai Calum Chambers yang menanduk bola ke arah Aubameyang. Lolos penjagaan Emerson, penyerang asal Gabon itu tanpa kesulitan menaklukkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Penampilan agresif Arsenal membuat Chelsea tidak mampu mengembangkan permainan. The Blues bahkan kehilangan disiplin dengan tiga pemain mendapat kartu kuning hanya dalam kurun lima menit.

Kurt Zouma kemudian hampir menyamakan kedudukan bagi Chelsea jika mampu meneruskan bola Cesar Azpilicueta. Sementara tendangan Aubameyang mengenai sisi jala jelang berakhirnya babak pertama.

Chelsea tampil lebih baik selepas jeda, terutama berkat kehadiran Jorginho yang menggantikan Emerson di ke-34. Namun, mereka kesulitan memberi ancaman berarti bagi kiper Bernd Leno. 

Tendangan Tammy Abraham masih bisa diblok David Luiz. Tandukan striker muda itu juga masih tepat ke arah Leno menyusul sepak pojok. Sementara Arsenal membalas melalui pemain muda Joe Willock yang melihat tendangannya melebar.  

Tekanan Chelsea akhirnya membuahkan hasil. Leno gagal mengantisipasi tendangan bebas Mason Mount dengan sempurna. Dalam keadaan bebas, Jorginho tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang kosong. 

Chelsea kemudian menggenapi comeback melalui serangan balik yang diselesaikan Abraham. Meski wasit memberi tujuh menit injury time, Arsenal tidak mampu menemukan gol penyama kedudukan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Chambers (Mustafi 23), David Luiz, Saka; Torreira, Guendouzi; Nelson (Pepe 85), Ozil (Willock 75), Aubameyang; Lacazette

Chelsea (3-4-2-1): Arrizabalaga; Rudiger, Zouma, Tomori (Lamptey 59); Azpilicueta; Kante, Kovacic (Hudson Odoi 70), Emerson (Jorginho 34); Willian, Mount; Abraham

 

Sumber asli: Liputan6

Disadur dari: Liputan6 (Harley Ikhsan/Adyaksa Vidi, published 29/12/2019)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer