Sukses


3 Rekor yang Dicatatkan Jurgen Klopp Bersama Liverpool Sepanjang 2019

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil mencatatkan rekor di awal 2020. The Reds memperpanjang catatan tidak terkalahkan pada kompetisi Premier League musim 2019-2020 setelah menang 2-0 atas Sheffield United di Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool semakin jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya. Skuat racikan Jurgen Klopp ini berada di puncak klasemen Premier League dengan raihan 58 poin.

Mohamed Salah dan kawan-kawan mencundagi Leicester City yang duduk di peringkat kedua dengan selisih 13 poin. Sementara Manchester City masih betah di posisi tiga dengan koleksi 44 poin.

Kemenangan atas Sheffield United membuat The Reds mencatatkan 19 kemenangan dan sekali hasil imbang di Premier League musim 2019-2020. Menariknya, kemenangan itu menambah panjang catatan tak terkalahkan The Reds sejak satu tahun terakhir.

Liverpool tidak pernah kalah dalam 37 pertandingan alias 365 hari sejak kekalahan mereka dari Manchester City pada 3 Januari 2019 lalu. Bukan hanya itu, bersama Jurgen Klopp, Liverpool juga menorehkan sejumlah rekor sepanjang 2019.

Apa saja rekor yang ditorehkan Liverpool bersama Jurgen Klopp? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

 

2 dari 4 halaman

1. Kemenangan

Bersama Jurgen Klopp, Liverpool sukses merengkuh 103 kemenangan dari 163 pertandingan. Itu berarti, Jurgen Klopp mencatatkan rekor yang lebih baik ketimbang mantan pelatih The Reds lainnya dalam sejarah klub.

Selain itu, Liverpool juga berhasil meraih 26 kemenangan dalam 27 pertandingan terakhir yang dilalui. Melansir dari Talk Sport, The Reds bahkan mencetak rata-rata dua gol atau lebih dalam setiap kemenangannya.

3 dari 4 halaman

2. Poin

Liverpool telah mengoleksi 58 poin sepanjang musim ini. Poin tersebut didapat dari 20 pertandingan yang telah dilalui.

Itu berarti, The Reds bersama Jurgen Klopp menjadi klub pertama dalam sejarah Premier League yang berhasil merengkuh poin banyak yakni 58 kala kompetisi masih berjalan setengah musim.

4 dari 4 halaman

3. Segudang Prestasi di Kancah Eropa

Sejak Jurgen Klopp mengambil alih Liverpol pada tahun 2015, performa The Reds meyakinkan baik di kompetisi Premier League maupun Eropa.

Pada musim 2015-2016, Klopp berhasil mengantar Liverpool ke final Liga Europa, meski kalah dari Sevilla dengan skor 0-1. Satu tahun setelahnya atau pada musim 2017-2018, Klopp berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions meski kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3.

Dan terakhir, Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions musim 201-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. 

Jurgen Klopp juga mengantar Liverpool menjadi satu-satunya klub Inggris yang memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama sekaligus. 

Video Populer

Foto Populer