Sukses


3 Pemain Portugal yang Menyabet Penghargaan Player of the Month Premier League

Bola.com, Jakarta - Kendati hampir semua liga di Eropa sedang ditunda akibat pandemi virus Corona, Premier League tetap tetap menggelar penghargaan Player of the Month untuk edisi Februari 2020.

Dilansir dari laman resmi Premier League, penghargaan 'Pemain Terbaik Bulan Ini" jatuh kepada pemain anyar Manchester United, Bruno Fernandes.

Sejak pindah awal Februari 2020, Pemain Portugal (Bruno Fernandes) telah memberikan efek instan di semua ajang bersama Manchester United.

Pemberian penghargaan ini dianggap tepat, mengingat sejak kehadirannya ke Manchester United pada Januari 2020, Bruno Fernandes mampu mengangkat performa tim secara signifikan.

Sejak ia gabung, Manchester United tidak terkalahkan di semua ajang.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalahkan Marcos Alonso dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kandidat terdekat.

Bruno Fernandes gabung Setan Merah dari Sportibg CP dengan transfer lebih dari Rp900 miliar. 

Bruno Fernandes bukan pemain asal Portugal satu-satunya yang berhasil menyabet gelar individu tersebut. Sebelumnya, sudah ada dua nama yang berhasil menjadi 'Pemain Terbaik Bulan Ini' Premier League.

 

Sebagai catatatn, penghargaan 'Pemain Terbaik Bulan Ini' Premier League pertama kali diadakan pada Agustus 1994.

Berikut tiga penerima penghargaan 'Pemain Terbaik Bulan Ini' di Premier League yang berasal dari Portugal.

2 dari 4 halaman

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes, pemain anyar Manchester United, dinobatkan menjadi Player of the Month Premier League Februari 2020. Bruno mendapatkan penghargaan tersebut berkat permainan apiknya bersama Setan Merah.

Padahal, ia baru menjalani debut di Manchester United pada awal Februari 2020. Hal itu berarti, ia tak butuh adaptasi terlalu lama untuk bisa menyesuaikan dengan lingkungan barunya, termasuk atmosfer di Premier League.

Sejak diboyong dari Sporting CP, memberikan dampak instan dengan mencetak empat gol dantiga assist dari sembilan pertandingan di semua ajang.

Bruno Fernandes mengalahkan kandidat penerima penghargaan 'Player of The Month' edisi Februari 2020 yakni Marcos Alonso, Pierre-Emerick Aubameyang, Dominic Calvert-Lewin, Matt Doherty, dan Nick Pope.

3 dari 4 halaman

2. Deco (Chelsea)

Pemilik nama lengkap Anderson Luis de Souza atau Deco menjadi pemain kedua Portugal yang mendapatkan penghargaan Player of the Month Premier Leagu. Deco mendapatkan penghargaan tersebut pada Agustus 2008.

Deco menyabet penghargaan ini ketika masih membela Chelsea.

Deco berhasil membantu the Blues memenangkan total empat gelar, termasuk gelar Premier League musim 2009-2010.

4 dari 4 halaman

3. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama Portugal yang menyabet 'Player of the Month' Premier League semasa memperkuat Manchester United.

Cristiano Ronaldo berhasil menyabet penghargaan bulanan ini hingga empat kali, dan menjadi satu-satunya pemain Portugal yang mengoleksi paling banyak penghargaan tersebut sampai saat ini.

Cristiano Ronaldo kali pertama menyabet penghargaan Player of the Month Premier League pada November 2006 dan terakhir pada maret 2008.

Selama berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo juga memenai penghargaan individu Ballon d'Or 2008.

 

Sumber: Premier League, My Footballfacts

Video Populer

Foto Populer