Sukses


Van Gaal: Chelsea Tak Keliru Datangkan Hakim Ziyech

Bola.com, Amsterdam - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, yakin Chelsea tak keliru mendatangkan Hakim Ziyech. Van Gaal menilai Ziyech akan memberikan dampak positif untuk permainan Tim London Biru.

Pada 14 Februari kemarin, Chelsea membuat sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan. Mereka mengonfirmasi berhasil meminang Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro.

Ziyech dijadwalkan akan pindah ke Chelsea pada musim panas nanti. Namun, karena Eredivisie sudah dibatalkan akibat virus corona, sang winger bisa merapat lebih cepat ke Stamford Bridge.

Van Gaal mengaku terkesan dengan performa Ziyech dalam beberapa tahun terakhir. "Dia (Ziyech) berkembang dengan pesat di Ajax," ujar pelatih asal Belanda tersebut kepada NOS.

Van Gaal menyebut Chelsea telah mengambil langkah cerdas dengan mendatangkan pemain Timnas Maroko itu pada musim panas nanti. Dia menyebut Hakim Ziyech bisa menjadi pembeda bagi The Blues, dengan kemampuannya yang di atas rata-rata.

"Dia tidak hanya menawarkan kreativitas kepada timnya, namun dia mampu berkontribusi dengan besar sebagai pemain yang mengedepankan timnya," lanjut Louis van Gaal.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Gagal

Van Gaal cukup optimistis Ziyech tidak akan menjadi pemain flop di Chelsea pada musim depan. Dia percaya sang winger bisa meraih banyak kesukesan di Chelsea karena memiliki etos kerja yang luar biasa.

"Publik akan cepat menyadari bahwa Ziyech adalah seorang pekerja keras dan juga pemain yang kreatif. Dia bisa membuat gol dan juga banyak assist, sehingga ia sudah menjadi pemain yang spesial." ujarnya.

Musim ini Hakim Ziyech menampilkan performa yang ciamik bagi Ajax. Pemain berusia 27 tahun itu membuat delapan gol dan total 21 assist bagi Ajax di semua kompetisi

Sumber: NOS

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 18/05/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU

Video Populer

Foto Populer