Sukses


Liverpool Mungkin Rayakan Gelar Premier League di Parkiran Kandang Everton

Liverpool - Premier League 2019-2020 akan segera dilanjutkan pada 18 Juni. Liverpool di ambang meraih gelar juara perdana sejak era Premier League digelar tahun 1992.

Sebelum Premier League dihentikan akibat pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu, Liverpool sangat perkasa di puncak klasemen. Pasukan Jurgen Klopp mengoleksi 82 poin.

Liverpool sudah unggul jauh dari rival-rivalnya. The Reds memimpin 25 poin dari peringkat kedua sekaligus juara bertahan Manchester City, yang masih menyisakan satu laga tunda.

Situasi ini membuat Liverpool bisa langsung mengunci gelar juara Premier League begitu kompetisi dilanjutkan lagi. Liverpool akan berhadapan dengan rival sekota, Everton di Goodison Park pada 21 Juni 2020.

Kemenangan atas Everton bakal membuat Liverpool menjadi juara, asalkan City kalah dari Arsenal di laga pertama usai libur pandemi virus corona pada 18 Juni 2020.

Seperti dikutip dari Sportsmole, Liverpool kemungkinan harus merayakan gelar juara secara sederhana, yakni di tempat parkir, markas Everton, Goodison Park.

Ya, tempat parkir mobil Goodison Park akan digunakan sebagai ruang ganti sementara. Ruang ganti pemain harus lebih luas dan lebar karena adanya peraturan menjaga jarak sosial.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Boleh Ada Kerumunan

Selain itu, pemerintah kota Liverpool juga sudah mewanti-wanti suporter The Reds untuk menahan diri. Mereka dilarang menciptakan kerumunan di mana pun karena berisiko terhadap COVID-19.

Sebelumnya, laga yang melibatkan Liverpool menjadi perhatian pemerintah Inggris karena berpotensi menciptakan kerumunan meski pertandingan digelar tanpa penonton.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Achmad Yani Yustiawan, published 13/6/2020)

Video Populer

Foto Populer