Sukses


Philippe Coutinho Rela Potong Gaji Demi Kembali ke Liverpool

London - Philippe Coutinho berjuang keras menyelamatkan karier sepak bolanya. Menurut kabar, Coutinho yang dicampakkan Barcelona dan Bayern Munchen, rela dibayar lebih sedikit asal bisa kembali ke Liverpool.

Coutinho sebelumnya pindah dari Liverpool ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2017/18. Publik pun memprediksi, Coutinho akan sanggup menggantikan peran Neymar berduet dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sayangnya, ekspektasi publik khususnya fans Barcelona bertepuk sebelah tangan. Coutinho lebih banyak dibekap cedera dan dicadangkan.

Barcelona lalu tanpa ambil pusing meminjamkannya ke Bayern Munchen di bursa Januari musim ini. Naas bagi Coutinho, Munchen pun ogah mempermanenkannya.

Bertahan di Barcelona juga sepertinya bukan pilihan bagi Coutinho. Alih-alih memberi tempat di skuat utama, Barcelona lebih tertarik mendepak Coutinho keluar.

Beberapa klub Premier League seperti Arsenal dan Liverpool dikabarkan berminat. Akan tetapi, Coutinho sepertinya lebih cenderung ingin kembali ke Liverpool.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berkomunikasi dengan Klopp

Saking inginnya kembali, Coutinho disebut sudah berkomunikasi dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dalam kontaknya dengan Klopp, pemain berusia 28 tahun itu mengaku rela gajinya dipangkas.

Klopp sendiri adalah manajer yang berjasa mendongkrak nama Coutinho di Liverpool. Di bawah asuhan Klopp, Coutinho menjelma sebagai andalan The Reds di lini depan.

Di sisi lain, rumor kembalinya Coutinho ditanggapi kapten Liverpool, Jordan Henderson. Ia menyebut, Coutinho pemain hebat.

"(Philippe) Coutinho adalah pemain yang sangat bagus, secara teknis," kata Jordan Henderson, dalam sebuah wawancara YouTube, seperti dilansir Tribal Football.

 

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, published 16/6/2020)

Video Populer

Foto Populer