Sukses


Angel Gomes dan 9 Pemain yang Tinggalkan Manchester United pada 30 Juni 2020

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi melepas 10 pemain pada Selasa (30/6/2020). Semua pemain tersebut harus meninggalkan Old Trafford karena kontraknya habis pada 30 Juni 2020. 

Seperti dilansir Manchester Evening News, Angel Gomes paling beken di antara rombongan pemain yang pergi dari Manchester United kemarin. Pemain jebolan akademi Setan Merah itu menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen klub.  

Gomes melakoni debut di tim senior MU pada Mei 2017 pada era Jose Mourinho. Namun, promosinya ke tim utama tidak berjalan selancar yang dibayangkan. 

Di era Ole Gunnar Solskjaer, ia jarang mendapatkan menit bermain. Pemain berusia 19 tahun tersebut hanya turun dalam enam pertandingan bersama tim utama pada musim ini. 

Faktor itu pula yang kemungkinan membuat Angel Gomes memilih pergi. Dia dikabarkan ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak di klub lain. 

"Anda bisa bertanya kepada Angel mengapa dia tidak memperpanjang kontrak. Saya tidak tahu pembicaraan apa yang terjadi di balik layar," kata Solskjaer saat ditanya tentang alasan Angel Gomes memilih meninggalkan Old Trafford. 

"Angel pemain top.  Tentu saja ada orang-orang di sekitar dia yang memberi saran berbeda. Jika dia tidak meneken kontrak, saya mendoakan yang terbaik untuk Angel dan saya akan melihat kariernya," imbuh pelatih Manchester United asal Norwegia tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Paling Mengejutkan

Selain Gomes, ada sembilan pemain lain yang juga harus pergi. Manchester United tidak memperpanjang kontrak mereka. 

Kesembilan pemain tersebut yaitu Cameron Borthwick-Jackson, Demetri Mitchell, Ethan Hamilton, Dion McGhee, George Tanner, Aidan Barlow, Kieran O’Hara, Alex Fojticek, dan Largie Ramazani. 

Di antara ke-10 pemain akademi tersebut, kepergian Gomes yang paling mengejutkan. Banyak orang yang menyebut keputusan Gomes terlalu terburu-buru.

Dia dinilai sebagai pemain yang punya kemampuan untuk berkembang dan punya masa depan bagus di Old Trafford. Namun, Gomes sepertinya sudah tidak sabar ingin bermain reguler di tim utama.

Semua pemain yang dilepas MU telah berusia lebih dari 19 tahun. Setan Merah tidak mengizinkan pemain yang usianya kurang dari 19 tahun pergi pada fase ini. 

Akademi Manchester United memberikan dukungan kepada para pemainnya di tengah pandemi virus corona yang berpengaruh besar ke kancah sepak bola.

Sumber: Manchester Evening News  

 

Video Populer

Foto Populer