Sukses


Arsenal Memanfaatkan David Luiz untuk Merekrut Thiago Silva

Bola.com, London - Arsenal seperti dikabarkan Le10 Sport pada Rabu (1/7/2020), memanfaatkan David Luiz untuk bisa merekrut Thiago Silva pada musim panas ini. Kubu Meriam London sadar, kedua pemain ini memiliki kedekatan.

Arsenal tertarik mengamankan jasa Thiago Silva untuk memperkukuh barisan lini pertahanan klub. Demi memuluskan kepindahan Thiago Silva, Arsenal menjadikan David Luiz sebagai perantara. Maklum, Thiago Silva dan David Luiz memang punya kedekatan karena sama-sama memperkuat Timnas Brasil dan pernah bermain satu tim di Paris Saint-Germain.

Thiago Silva juga dikabarkan sangat ingin mencicipi Premier League. Pemain berusia 35 tahun bahkan tak masalah jika menerima upah lebih murah asal bisa bermain di kasta tertinggi Inggris itu.

Sebelumnya, Thiago Silva dikaitkan dengan rencana kembali bermain di Brasil bersama Fluminense. Namun, Thiago Silva mengaku belum saatnya untuk berkarier kembali di negaranya.

"Semua orang tahu kasih sayang yang saya miliki untuk Fluminense. Akan tetapi, saya masih memiliki tujuan untuk sukses di Eropa," tegas Thiago Silva.

Kontrak Thiago Silva bersama PSG sejatinya sudah berakhir pada 30 Juni 2020. Namun, kedua pihak sepakat untuk memperpanjang kontrak sampai akhir musim Ligue 1 2019-2020 yang menyisakan 10 laga lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bek Tangguh

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sudah menghubungi Thiago Silva terkait kepindahannya ke Emirates Stadium. Sosok Thiago Silva memang sangat dibutuhkan Arsenal untuk bisa bersaing gelar Premier League musim depan.

Thiago Silva adalah bek tengah yang kukuh dengan kemampuan komplet. Thiago Silva memiliki tinggi 183 cm yang membuatnya bisa diandalkan dalam menghalau bola-bola udara.

Selain itu, Thiago Silva memiliki bentuk tubuh yang kukuh untuk berduel fisik dengan pemain lawan. Kapten Paris Saint-Germain itu juga bisa diandalkan dalam mencetak gol.

Sumber: Le10 Sport

Video Populer

Foto Populer