Sukses


3 Pemain Muda Premier League yang Diprediksi Bersinar Musim Depan

Jakarta - Premier League musim 2019-2020 diwarnai dengan kemunculan sejumlah pemain muda mumpuni. Di tim masing-masing, mereka sukses mendobrak dominasi para pemain bintang.

Para pemain muda itupun diprediksi akan semakin bersinar pada masa depan. Bukan tidak mungkin, mereka bakal menjadi tumpuan bagi tim masing-masing di musim 2020-2021.

Kans untuk berkembang pada musim depan terbuka lebar. Pasalnya, pandemi virus corona tampaknya membuat klub-klub kesulitan belanja pemain bintang.

Ya, pandemi virus corona menyebabkan klub-klub kehilangan pemasukan. Pasalnya, pandemi sempat menghentikan kompetisi dan kini tidak mengizinkan para penonton datang ke stadion.

Premier League merupakan kompetisi yang cukup ketat menerapkan peraturan. Dalam setiap pertandingan, para pemain harus menjaga jarak demi mengantisipasi penularan virus.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain muda yang diprediksi bersinar di Premier League musim depan.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

1. Mason Greenwood

Nama Greenwood (18) muncul sebagai perbincangan setelah Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyanjungnya. Greenwood, kata Solskjaer adalah salah satu mesin gol asli produk akademi MU.

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Mason Greenwood ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Clive Brunskill)

Pujian Solskjaer tampaknya membuat Greenwood termotivasi. Meski belum turun secara reguler, ia nyaris tak pernah absen mencetak gol jika bermain.

Menurut catatan statistik, Greenwood telah mencetak tiga gol dan satu assist dari dua penampilan. Catatan yang cukup bagus mengingat posisinya bukan striker murni melainkan penyerang sayap.

Musim depan, Solskjaer bukan tidak mungkin akan memasang Greenwood di depan bersama dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Ketiganya disokong bola-bola matang dari duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah.

3 dari 4 halaman

2. Phil Foden

Manchester City lekat dengan imej sebagai klub yang royal belanja pemain bintang. Namun The Citizens sepertinya ingin mengubah gambaran itu.

Terbukti, mereka tak sungkan memberi ruang bagi Phil Foden untuk tampil. Kepercayaan itu pun dibayar lunas oleh Foden.

Di musim ini, ia telah 28 kali tampil dan mencetak tujuh gol serta empat asssist. Satu di antara golnya dicetak saat Man City menggulung Liverpool 4-0.

Foden sejatinya bukan striker melainkan gelandang tengah. Alhasil, pemain berusia 20 tahun itu diprediksi menggantikan David Silva yang sudah menyatakan ingin hengkang.

4 dari 4 halaman

3. Bukayo Saka

Penampilan Arsenal musim ini jauh dari kata menggembirakan. Namun, di tengah kekecewaan itu, muncul sosok Bukayo Saka.

Pemain berusia 18 tahun itu kerap dipasang pelatih Mikel Arteta pada setiap pertandingan. Terbukti, Saka menjadi pemain terbaik Arsenal bulan lalu.

Saka merupakan produk asli akademi Arsenal. Ia naik ke tim utama bersama dengan rekan seangkatannya seperti Joe Willock dan Reis Nelsson.

Pada musim ini, Saka telah tampil 34 kali dan mencetak empat gol. Sebagai pemain, kelebihannya ada pada kemampuan bermain di berbagai posisi.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan Purba, published 6/7/2020)

Video Populer

Foto Populer