Sukses


Arsenal Gebuk Liverpool, Mikel Arteta: Saya Belum Bisa Menyamai Arsene Wenger

Jakarta - Arsenal menaklukkan tamunya, Liverpool dengan skor 2-1, Kamis (16/7/2020) dinihari WIB di Emirates Stadium. Klub berjuluk Meriam London itu tertinggal lebih dahulu lewat Sadio Mane (20') sebelum mencetak dua gol berkat Alexandre Lacazette (32') dan Reiss Nelson (44').

Hasil tersebut melambungkan nama pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Publik memprediksi, Arteta akan menyamai kesuksesan Arsene Wenger di Arsenal.

Namun demikian, pelatih berusia 38 tahun itu memilih merendah. "Wenger telah melakukan hal luar biasa dan membawa filosofi baru ke Inggris. Saya belum apa-apa dan masih punya banyak pekerjaan," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

Arteta kembali ke Arsenal menggantikan Unai Emery pada Desember bulan lalu. Saat masih bermain, ia merupakan mantan kapten Arsenal.

Arteta lalu menjadi pelatih dan sempat menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Bagi Arteta, Arsenal adalah tim profesional pertama yang dilatihnya.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Dukungan

Lebih lanjut, Arteta mengatakan Arsenal saat ini punya banyak hal yang harus dibenahi. Pembenahan, kata Arteta harus dilakukan jika Arsenal ingin kembali ke masa jayanya.

Untuk itulah, Arteta meminta dukungan kepada seluruh fans. "Kami akan membutuhkan dukungan, keyakinan dan arah yang tepat. Tidak peduli apa yang terjadi," katanya mengakhiri percakapan.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Jonathan Pandapotan, Published 16/7/2020)

Video Populer

Foto Populer