Sukses


Wonderkid Manchester United Ini Akan Dapatkan Debut Bersama Tim Senior di Liga Europa

Bola.com, Manchester - Wonderkid Manchester United, Teden Mengi, dikabarkan akan mendapatkan debut di tim senior. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, disebut-sebut akan menurunkan Mengi pada laga kontra LASK di leg kedua 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. 

Manchester United kemungkinan akan memainkan banyak pemain muda karena tiket lolos ke babak berikutnya sebagian besar sudah dalam genggaman. Setan Merah menghadapi laga ini dengan mengantongi keunggulan 5-0 dari leg pertama di Austria. 

Tak heran, Solskjaer punya ruang untuk bereksperimen dalam penentuan skuad. Apalagi leg kedua akan digelar di kandang sendiri, Stadion Old Trafford.  

Seperti dilansir Mirror, Selasa (4/8/2020), Mengi akan mendapat kesempatan mencicipi laga debut beberapa pekan setelah dipromosikan ikut sesi latihan tim senior. 

Bek tengah berusia 18 tahun itu masuk ke skuad senior sejak sepak bola kembali bergulir untuk menambal kebutuhan tim karena beberapa pemain cedera. Solskjaer dikabarkan terkesan dengan performa Mengi saat latihan. 

Mengingat Phil Jones dan Axel Tuanzebe cedera, Solskjaer hanya punya Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Baily di sektor bek tengah. Maguire dan Lindelof kemungkinan akan diistirahatkan pada laga melawan LASK. Artinya, Teden Mengi akan punya kans memperkuat Manchester United di laga tim senior untuk kali pertama. 

 

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Brandon Williams

Teden Mengi sebelumnya mengenakan nompr punggung 71. Tapi, beberapa pekan lalu dia mendapatkan nomor punggung baru, yaitu 43. 

Sebelumnya, Mengi menjadi starter untuk tim Manchester United U-18 yang melaju hingga semifinal FA Youth Cup. Dia juga tampil mengesankan bersama tim U-23. 

Teden sudah diprediksi akan mengikuti jejak Brandon Williams yang menembus tim utama ketika masih berusia 18 tahun.   

"Teden fantastis. Dia datang bersama cukup awal dan sedikit mirip Brandon, yang juga datang dari tim U-18 dan menyambar peluangnya. Dia bermain sangat bagus dan mempertahankan tempatnya di tim," kata pelatih Manchester United U-18, Neil Wood.  

Sumber: Mirror 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer