Sukses


Pergerakan Transfer Leeds United: Gaet 4 Pemain, Satu di Antaranya Wonderkid Incaran Chelsea dan Liverpool

Bola.com, Leeds - Leeds United jadi klub yang cukup mendapat sorotan pada musim ini setelah meraih tiket ke Premier League 2020/2021.

Namun, pergerakan mereka dalam perekrutan pemain masih lambat. Leeds baru merekrut empat pemain. Yang terbaru ialah pemain muda Charlie Allen dari klub Irlandia Utara, Linfield dengan biaya yang dirahasiakan.

Pemain berusia 16 tahun, yang bisa bermain di lini tengah, telah menyetujui kontrak tiga tahun hingga musim panas 2023. Ia akan bergabung dengan tim Leeds United U-18.

Allen dilaporkan menjadi remaja yang diminati Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Rangers. Leeds sukses mengalahkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Allen debut untuk Linfield pada April 2019 dalam usia 15 tahun, lima bulan dan lima hari, menjadi pemain termuda klub.

Selain Allen, Leeds United juga meminjam Jack Harrison dari Manchester City serta mengamankan penyerang Inggris U-18, Joe Gelhardt. Gelandang Polandia U-21, Mateusz Bogusz telah menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan Leeds.

Video

2 dari 3 halaman

Pendatang Baru yang Paling Ditunggu

Setelah 16 tahun mendekam di kasta bawah, tim pemilik tiga gelar kasta teratas Liga Inggris ini kembali ke Premier League.

Leeds United promosi ke Premier League setelah menjuarai EFL Championship atau strata kedua dalam piramida sepak bola di Inggris. Saat kompetisi menyisakan dua pertandingan, armada Marcelo Bielsa ini telah dinobatkan sebagai kampiun.

Leeds United bukan tim sembarangan. Klub berjulukan The Whites ini pernah disegani di Negeri Ratu Elizabeth pada medio 1990-an dan awal 2000-an.

Pada 1992, Leeds United juga menjuarai kompetisi Divisi Utama sebelum otoritas sepak bola Inggris beralih menuju Premier League, sebuah 'liga baru' yang dirancang menyambut sepak bola yang lebih modern dan kelak menjadi liga paling populer di dunia.

3 dari 3 halaman

Racikan Bielsa

Jauh sebelum muncul klub-klub beken seperti Manchester City, Chelsea, apalagi Tottenham Hotspur, Leeds United terbilang konsisten berada di papan atas klasemen. Mereka juga kerap masuk kandidat kuat peraih juara, bersaing dengan Blackburn Rovers, Manchester United, sampai Liverpool.

Nasib Leeds United berubah drastis akibat masalah finansial. Kali terakhir Leeds United berkancah di Premier League adalah musim 2003/2004.

The Withes turun kasta setelah terdampar di peringkat ke-19 dari 20 peserta. Bahkan Leeds sempat turun ke kasta League One karena dinyatakan bangkrut.

Kini, mereka telah kembali. Menarik untuk disimak seperti apa racikan Marcelo Bielsa pada pentas Premier League musim depan.

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer