Sukses


Hari Ini 17 Tahun Lalu, Cristiano Ronaldo Gabung Manchester United, Bukti Insting Kuat Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Pada 12 Agustus 2003, Manchester United menyelesaikan proses transfer Cristiano Ronaldo. Kepindahannya dari Sporting Lisbon tepat 17 tahun lalu menggoreskan sejarah manis di Premier League.

Cristiano Ronaldo yang kala itu masih berusia 18 tahun dibeli oleh Manchester United seharga 12,24 juta pounds. Angka itu mungkin murah saat ini, namun tercatat sebagai pemain muda termahal saat itu.

Selama enam tahun membela Manchester United, Cristiano Ronaldo telah memberikan banyak hal. Sembilan gelar, termasuk tiga trofi Premier League dan satu Liga Champions menggambarkan betapa besar pengaruh striker asal Portugal tersebut.

Lima tahun setelah bergabung dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo juga sukses mendapatkan penghargaan pribadi, yakni Ballon d'Or.

Lima hari sebelum bergabung, Cristiano Ronaldo, bersama Sporting Lisbon, berhasil menampilkan performa impresif dalam laga persahabatan melawan Manchester United.

Sporting Lisbon menang 3-1, dan Sir Alex Ferguson seakan tahu betul bahwa ia tak salah telah menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain baru Manchester United selang lima hari kemudian.

 

2 dari 3 halaman

Dari Manchester United ke Real Madrid

Pada musim ketiganya bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo mendapatkan gelar PFA Player of the Year atau pemain terbaik Premier League. Padahal usianya masih 21 tahun.

Tiga tahun berselang, tepatnya pada 2009, Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Real Madrid.

Real Madrid membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan harga mencapai 80 juta pounds, yang kala itu memecahkan rekor transfer.

Sumber: TalkSPORT

3 dari 3 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer