Sukses


Nama-nama Pemain Incaran Louis Van Gaal Saat Jadi Pelatih Manchester United, tapi Gagal Direkrut

Bola.com, Manchester - Louis Van Gaal mencoba mengenang kembali masa-masa saat dirinya masih menjabat sebagai pelatih Manchester United dulu. Waktu itu, ia memiliki daftar panjang pemain yang ingin direkrut pada bursa transfer.

Perjalanan Van Gaal di Manchester United terbilang gagal. Ia hanya bertahan selama kurang lebih dua musim di Old Trafford sebelum dipecat oleh manajemen klub pada bulan Mei tahun 2016.

Kendati demikian, Van Gaal sempat mempersembahkan satu trofi buat Manchester United. Trofi tersebut berasal dari pentas FA Cup. Ironisnya, ia dipecat dua hari setelah berhasil mempersembahkan gelar itu.

Van Gaal sudah menutup karir kepelatihannya pada tahun 2017 lalu dengan alasan keluarga. Sehingga dirinya punya waktu yang cukup untuk menceritakan kisahnya melatih the Red Devils dulu.

Pada bursa transfer, seorang pelatih memiliki sejumlah nama pemain yang ingin direkrut guna memperkuat skuat asuhannya. Daftar tersebut kemudian diberikan kepada manajemen klub untuk diproses lebih lanjut.

Van Gaal mengakui bahwa dirinya punya sedikitnya 10 pemain incaran saat masih menukangi Manchester United. Termasuk Robert Lewandowski yang baru saja meraih trofi Liga Champions bersama Bayern Munchen.

"Saya menginginkan Robert Lewandowski, namun saat sudah terbukti sulit untuk didatangkan, saya mencoba merekrut Gonzalo Higuain," buka Van Gaal kepada FourFourTwo.

"Sebelum tiba, saya bicara dengan manajemen soal Neymar. Jika anda bagian dari United, anda harus berpikir luas. Dia juga menarik buat klub dari segi penjualan seragam, dan saya ingin winger yang cepat," lanjutnya.

Neymar bukan satu-satunya winger cepat yang diinginkan oleh pelatih berdarah Belanda tersebut. "Atas alasan itu, saya juga mencoba merekrut Sadio Mane dan Riyad Mahrez," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Thomas Muller Juga Termasuk Incaran

Pada posisi gelandang, Louis Van Gaal mengaku sempat mencoba merekrut tiga nama untuk memperkuat Manchester United. Mereka adalah Thomas Muller, N'Golo Kante, dan juga James Milner. Di antara ketiga pemain tersebut, hanya Kante yang belum meraih trofi Liga Champions.

"Thomas Muller juga masuk dalam daftar saya, dan di posisi gelandang saya menginginkan N'Golo Kante. Saya bahkan mencoba merekrut James Milner, yang sudah cukup tua namun sangat multifungsi serta memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik."

Dan pada sektor pertahanan, lagi-lagi, Van Gaal membidik pemain yang sudah punya nama besar di dunia sepakbola. Kedua pemain tersebut adalah Sergio Ramos dan juga Mats Hummels.

"Untuk pertahanan, saya menginginkan Sergio Ramos dan Mats Hummels, sebab pertahanan kami tidak begitu kuat dalam urusan membangun serangan dari belakang."

"Mereka adalah incaran utama saya, namun kami tidak bisa mendapatkannya. Saya tidak tahu alasannya, sebab sebagai pelatih saya tidak terlibat dalam negosiasi," tutupnya.

 

Sumber asli: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 25/8/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU

Video Populer

Foto Populer