Sukses


Manchester United Perpanjang Kontrak Dean Henderson

Bola.com, Manchester - Kabar gembira buat klub raksasa Premier League, Manchester United. Baru-baru ini mereka mengumumkan kalau salah satu pemainnya, Dean Henderson, sepakat untuk memperpanjang kontraknya.

Perpanjangan kontrak ini cukup penting buat klub berjuluk the Red Devils tersebut. Sebab kalau David De Gea sampai angkat kaki pada musim panas ini, Dean Henderson adalah salah satu kandidat terkuat untuk mengisi posisinya.

Henderson sendiri tidak berada di lingkungan Old Trafford pada dua musim terakhir. Sebagaimana yang diketahui, pria berusia 23 tahun tersebut dikirim ke Sheffield United dengan status pinjaman.

Henderson menunjukkan penampilan impresif selama berada di Sheffield, terlebih pada musim 2019/20. Ia mencatatkan 13 clean sheet dari 36 penampilan dan membuat the Blades jadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di ajang Premier League.

Laga kontra Norwich City menjadi penampilan terakhir Dean Henderson bersama Sheffield United. Begitu Premier League 2019/20 berakhir, masa pinjamannya berakhir dan dirinya pun harus kembali ke pelukan Manchester United.

The Red Devils punya rasa percaya yang sangat besar terhadap dirinya. Terbukti dengan sodoran kontrak yang baru-baru ini ditandatangani olehnya. Kontrak tersebut mengikat Henderson sampai tahun 2025 mendatang.

"Departemen penjaga gawang United luar biasa, ada tiga kiper papan atas yang telah meraih begitu banyak pencapaian dalam permainan ini dan saya sudah tidak sabar ingin bekerja dengan tim," ujar Henderson dinukil dari situs resmi klub.

"Kepercayaan yang pelatih dan klub tunjukkan terhadap saya dengan kontrak ini sangat berarti, dan saya akan meneruskan progres saya sebagai seorang penjaga gawang," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ole Gunnar Solskjaer Senang

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, turut senang mendengar kabar ini. Dengan kehadiran Dean Henderson, pria asal Nowegia tersebut jadi semakin yakin kalau sektor penjaga gawang MU aman untuk beberapa tahun ke depan.

"Kami berada dalam posisi yang kuat pada departemen kiper dan itu menciptakan persaingan memperebutkan tempat di dalam skuat yang kami inginkan," ucap Solskjaer.

"Dean adalah salah satu contoh bagus dari seorang pemain yang berasal dari akademi dan memahami apa artinya menjadi seorang pemain Manchester United," pungkasnya.

 

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 27/8/2020)

Video Populer

Foto Populer