Sukses


Dua Hal yang Bisa Didapat Chelsea dari Thiago Silva

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menjelaskan apa keuntungan yang bisa didapat timnya dari Thiago Silva. Menurutnya, ada dua hal, yakni pengalaman dan kepemimpinan.

Keputusan Chelsea terbilang berani. Sebab, Thiago Silva terbilang sudah melewati puncak performanya.

Betapa tidak, bek asal Brasil ini bakal berusia 36 tahun bulan depan. Dia datang dalam status free transfer, yang sedikit menguntungkan Chelsea. Mereka hanya perlu bernegosiasi gaji.

Silva meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Mendatangkan pemain senior seperti ini terbilang tak biasa bagi Chelsea, sebab itu pasti ada alasan kuat di balik keputusan ini.

Lampard memahami kekhawatiran itu dan mencoba menjelaskan apa yang dia inginkan dari Silva untuk musim depan.

Hanya ada satu alasan untuk mengambil risiko mendatangkan pemain senior seperti Silva: pengalaman. Lampard ingin Silva membawa pengalamannya ke dalam skuad Chelsea, menularkan kepercayaan diri pada para pemain.

Musim lalu, barisan bek Chelsea kerap kali jadi sorotan, khususnya di pos bek tengah. Antonio Rudiger adalah pemain paling senior di posisi itu, dan dia baru 27 tahun.

"Soal Thiago Silva, kami melihat seorang pemain yang saya kenal dengan sangat baik, kurang lebih kami semua demikian," buka Lampard di laman resmi Chelsea.

"Dia akan membawa pengalamannya pada kami. Dia masih bermain di level yang sangat tinggi, seperti yang kita saksikan pada final Liga Champions dan laga-laga menuju final tersebut."

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pembeda dan Pemimpin

Musim lalu Lampard sudah bekerja sangat baik dengan memaksimalkan skuad muda Chelsea. Dia mengembangkan mental pemain-pemain mudanya, tapi hanya sampai pada titik tertentu. Pada laga-laga intens, kurangnya kepemimpinan itu terlihat.

"Jadi saya harap dia datang membawa itu, membawa pengalamannya, kepemimpinannya, dan kualitasnya. Itu bakal penting bagi kami," lanjut Lampard.

"Kami punya skuad yang relatif muda. Terlihat pada musim lalu, ada beberapa laga yang saya harapkan bisa lebih baik andai ada kepemimpinan dalam tim yang bisa jadi pembeda, dan Silva langsung datang membawa itu."

Tak hanya di ruang ganti dan di sesi latihan, Lampard percaya Silva bisa jadi sosok penting untuk mewakili perannya di lapangan pada pertandingan secara langsung. Meski mungkin tak mengenakan ban kapten, Silva akan berdampak langsung pada rekan-rekannya.

"Juga, di lapangan dia bisa membantu kami bicara [dengan wasit] dan jadi pemain yang membawa pengaru. Di level setinggi itu, saya harap dia membawa pengalamannya pada kami," imbuh Lampard.

"Saya cukup yakin dia akan melakukannya, dengan kualitas yang sudah kami ketahui. Jadi, saya bersemangat menyambut dia datang," tandasnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 31/8/2020)

Video Populer

Foto Populer