Sukses


Ben Chilwell dan 4 Bek Kiri Termahal di Dunia: Mayoritas Beraksi di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Chelsea resmi mendaratkan Ben Chilwell. Sang bek kiri bergabung dari sesama klub Liga Inggris, Leicester City.

Chilwell diikat dengan kontrak lima tahun. Dengan demikian, sang pemain akan berada di Stamford Bridge setidaknya hingga 30 Juni 2025.

Kedatangan Chilwell akan memperkuat barisan belakang Chelsea. Tim asuhan Frank Lampard tersebut juga sudah berhasil mendatangkan Thiago Silva dengan status bebas transfer dari PSG.

Tak disebutkan berapa yang dibayar Chelsea untuk pemain 23 tahun itu. Namun, sejumlah media Inggris menyebut nilainya bisa mencapai 50,2 juta euro.

Nilai sebesar itu menjadikan Chilwell sebagai salah satu bek kiri termahal di dunia. Namun, ia masih belum menempati posisi teratas. Siapa saja lima bek kiri termahal di dunia berdasarkan data dari Transfermarkt?

Video

2 dari 6 halaman

Fabio Coentrao

Fabio Coentrao bergabung dengan Real Madrid pada 2011. Ia didatangkan dari Benfica dengan biaya yang mencapai 30 juta euro.

Saat itu, Coentrao masuk dalam daftar pemain belakang termahal di dunia. Sayangnya, karier pemain Portugal itu di Santiago Bernabeu tidak cemerlang.

Coentrao sering diganggu cedera dan kalah bersaing dengan Marcelo. Ia sempat dipinjamkan ke AS Monaco dan Sporting CP sebelum pindah permanen ke Rio Ave.

3 dari 6 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Southampton. Manchester United kemudian membawanya ke Old Trafford pada 2014.

Bek kiri asal Inggris ini ditebus Setan Merah dengan biaya yang mencapai 37,5 juta euro. Saat itu usianya baru menginjak 18 tahun.

Shaw sudah mencatatkan 139 penampilan untuk Manchester United. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak dua gol dan 11 assist.

4 dari 6 halaman

Ferland Mendy

Ferland Mendy datang ke Real Madrid pada musim panas 2019. Los Blancos mengeluarkan 48 juta euro untuk membawanya dari Lyon.

Mendy tampil cukup bagus dalam debutnya di Santiago Bernabeu. Pemain berusia 25 tahun itu mampu bersaing dengan Marcelo.

Mantan pemain Le Havre itu sudah mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Ia mampu menyumbang satu gol dan empat assist.

5 dari 6 halaman

Ben Chilwell

Ben Chilwell merupakan salah satu rekrutan Chelsea pada musim panas ini. Ia ditebus dengan biaya yang mencapai 50,2 juta euro dari Leicester City.

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan didikan akademi The Foxes. Ia juga sempat manjalani masa peminjaman di Huddersfield Town pada musim 2015-2016.

Kedatangan Chilwell diharapkan bisa menyelesaikan masalah di posisi bek kiri Chelsea. Posisi tersebut selalu menjadi masalah setelah kepergian Ashley Cole.

6 dari 6 halaman

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy didatangkan Manchester City pada musim 2017/2018. The Citizens rela menggelontorkan dana hingga 57,5 juta euro untuk mendapatkan Mendy dari AS Monaco.

Mendy bergabung pada usia 23 tahun dan diharapkan bisa bersinar bersama Manchester City. Namun, pemain asal Prancis itu justru sering dilanda cedera setelah datang ke Etihad Stadium.

Selama tiga musim di City, Mendy baru mencatatkan 53 penampilan dengan 10 assist. Kontrak mantan pemain Marseille itu akan habis pada 2023 mendatang.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/9/2020)

Video Populer

Foto Populer