Sukses


Leicester City dan 3 Kuda Hitam di Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Leicester City kerap menyandang status sebagai tim kuda hitam di Premier League. Memasuki musim ini, Leicester diprediksi akan kembali tampil mengejutkan dan bersaing dengan tim-tim mapan dalam perburuan titel juara.

The Foxes mulai tampil mengejutkan pada musim 2015/2016. Diasuh Claudio Ranieri, Leicester City berhasil merengkuh trofi juara Premier League untuk pertama kalinya.

Mereka berhasil mendulang 81 poin hasil dari 23 kemenangan, 12 kali imbang, dan menelan tiga kekalahan. Leicester unggul 10 angka atas Arsenal yang berada di urutan kedua.

Sejak saat itu, The Foxes menjadi satu di antara tim kuda hitam di Premier League. Bahkan pada musim lalu, mereka berhasil menempati peringkat kedua klasemen liga.

Sayangnya, Leicester yang diasuh Brendan Rodgers tak mampu mempertahankan tren bagus tersebut. Leicester City akhirnya harus puas finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League dengan nilai 62.

Memasuki musim ini, Leicester diprediksi masih akan merepotkan tim-tim elite dalam perburuan gelar juara. Sebagai langkah awal menuju singgasana juara, The Foxes akan bersua West Bromwich Albion di The Hawthorns, 13 September mendatang.

Selain Leicester City, sejumlah klub juga diprediksi akan menjadi tim kuda hitam di Premier League musim ini. Siapa saja klub-klub tersebut? Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 5 halaman

Leeds United

Setelah 16 tahun berlaga di Divisi Championship, Leeds United akhirnya kembali ke Premier League musim ini. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu promosi ke kasta teratas liga Inggris setelah menjuarai EFL Championship musim lalu.

Demi bisa bertahan di Premier League atau bahkan bersaing memperebutkan titel juara, Leeds United mengucurkan dana 61,38 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) untuk membeli lima pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kelima pemain itu adalah Rodrigo dari Valencia, Helder Costa dari Wolverhampton Wanderers, Robin Kock dari Freiburg, Illan Meslier dari Lorient, dan Joe Gelhardt dari Wigan.

Ditangani manajer berpengalaman seperti Marcelo Bielsa dan memiliki skuad yang mumpuni, Leeds diprediksi bakal merepotkan para pesaingnya pada musim ini.

Mereka akan melakoni pertandingan perdana Premier League 2020/2021 dengan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

3 dari 5 halaman

Wolverhampton Wanderers

Sejak diasuh Nuno Espirito Santo pada Mei 2017, Wolverhampton tampil mengejutkan. The Wolves berhasil promosi ke Premier League 2018/2019, setelah menjuarai EFL Championship pada musim sebelumnya.

Berlaga di Premier League, Wolverhampton Wanderers tampil mengejutkan. Dalam tiga musim terakhir, The Wolves selalu mampu finis di peringkat tujuh klasemen akhir Premier League.

Mereka juga kerap membungkam klub-klub papan atas liga. Seperti musim lalu, Wolverhampton mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 dan 3-2, serta menang 3-2 atas Tottenham Hotspur.

Memasuki musim ini, Wolverhampton Wanderers masih menyandang status tim kuda hitam. Diasuh pelatih asal Portugal dan diperkuat mayoritas pemain dari Portugal, The Wolves diprediksi bakal merepotkan klub-klub Liga Inggris lainnya.

Mereka akan menjalani partai pertama Premier League musim ini dengan menghadapi Sheffield United di Bramall Lane, 15 September mendatang.

4 dari 5 halaman

Everton

The Toffees terlihat sangat serius mempersiapkan tim dalam menghadapi Premier League musim ini. Seperti dilansir Transfermarkt, Everton berhasil memboyong empat pemain anyar ke Goodison Park pada musim panas tahun ini.

Nama-nama baru yang didatangkan Everton adalah Allan dari Napoli, Abdoulaye Doucoure dari Watford, Niels Nkounkou dari Marseille, dan eks gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Kehadiran pemain anyar diprediksi akan menambah kekuatan Everton. Apalagi, mereka masih ditangani manajer berpengalaman, Carlo Ancelotti, serta diperkuat pemain-pemain berkualitas pada musim lalu.

The Toffees finish di peringkat 12 klasemen akhir Premier League musim kemarin. Kini, mereka ingin bersaing untuk memperebutkan tiket ke zona Eropa.

Pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris, Everton akan melawat ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Sumber: Berbagai Sumber

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer