Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Arsenal Tertarik Angkut Pemain Chelsea Lagi

Bola.com, London - Arsenal belum berhenti bergerilya di bursa transfer. Tak hanya soal pembelian pemain baru, Mikel Arteta pun dikabarkan masih mempertimbangkan penjualan beberapa pemain.

Sejauh ini hanya Willian yang dapat dibilang sebagai pembelian top Arsenal. Transfer ini pun terbilang untung, Willian didapatkan dengan harga murah dari klub tetangga, Chelsea.

Selain itu, juga ada nama-nama baru Seperti Gabriel Magalhaes dan William Saliba. Keduanya akan memperkuat lini belakang The Gunners.

Arsenal pun dikabarkan sedang mengusahakan penjualan Lucas Torreira ke Atletico Madrid, lalu sebagai gantinya membidik Thomas Partey.

Mengutip Sky Sports, transfer Partey lebih sulit dari dugaan Arsenal. Atletico ngotot mempertahankan sang pemain, yang hanya bisa dicomot dengan membayar klausul rilis senilai 45 juta poundsterling.

Masalahnya, Arsenal belum menyiapkan uang sebanyak itu. Mereka baru menjual Emiliano Martinez sebesar 20 juta pounds, masih kurang sekitar 25 juta pounds.

Kekurangan dana ini bisa didapatkan dari penjualan Torreira. Kabarnya Atletico menolak pertukaran murni, alias meminta negosiasi keduanya terpisah.

Seiring negosiasi berjalan, Arsenal pun dikabarkan mencari nama-nama lain sebagai cadangan andai transfer Partey gagal. Ada dua nama yang masuk radar mereka: Houssem Aouar dan pemain Chelsea, Jorginho.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bidik Jorginho

Bos Arsenal, Mikel Arteta, pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Di sana dia menyaksikan langsung ketika Man City nyaris mendatangkan Jorginho dari Napoli pada tahun 2018 lalu.

Jorginho kemudian memilih Chelsea, Man City beranjak mendatangkan pemain lain. Namun, Arteta sendiri masih mengamati Jorginho sampai saat ini.

Andai benar, artinya Jorginho bakal jadi pemain Chelsea kedua yang didatangkan Arsenal musim panas ini setelah Willian.

Masalahnya, Jorginho diyakini masih masuk rencana Frank Lampard musim ini. Dia terpilih jadi kapten The Blues dalam dua laga Premier League sejauh ini.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 25/9/2020)

Video Populer

Foto Populer