Sukses


Liga Inggris: Lini Belakang Ompong, Manchester United Diminta Lupakan Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand meminta mantan klubnya tidak terpaku mengejar jasa Jadon Sancho. Ia menilai kebutuhan utama MU saat ini membeli bek tengah yang tangguh.

Tidak terasa, bursa transfer musim panas akan segera mencapai akhirnya. Klub-klub Eropa bisa melakukan aktivitas jual beli pemain hingga tanggal 5 Oktober alias kurang lebih satu pekan lagi.

Menjelang akhir bursa transfer ini, MU diberitakan sudah memiliki satu prioritas transfer. Mereka tengah mencoba mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun Ferdinand menilai membeli winger baru itu tidak terlalu penting bagi MU. "Saya sudah mengatakan ini sejak tahun lalu, bahwa klub ini membutuhkan bek tengah baru," beber Ferdinand kepada talkSPORT.

Ferdinand menilai bahwa bek tengah yang dimiliki MU saat ini masih kurang tangguh. Sehingga ia merasa MU perlu mencari bek tengah yang dominan agar pertahanan mereka semakin solid.

"Membeli bek tengah memang tidak menyelesaikan semua masalah yang dihadapi klub ini. Namun setidaknya itu akan menyelesaikan masalah terbesar klub saat ini."

"Mereka tidak memiliki bek tengah yang benar-benar dominan. Para penyerang lawan tidak takut berhadapan dengan para bek Manchester United dan bagi saya itu adalah sebuah masalah."

2 dari 2 halaman

Jangan Fokus Sancho

Ferdinand juga menilai bahwa Sancho bisa memberikan tambahan yang bagus untuk Manchester United. Namun ia merasa transfer sang winger masih bisa ditunda.

"Semua orang berbicara mengenai Sancho dan memang ia adalah pemain yang fantastis. Dia talenta yang sangat luar biasa dan ia akan memberikan kontribusi yang besar bagi klub manapun yang ia bela."

"Ia adalah pemain yang layak dihargai mahal, karena ia sudah membuat catatan yang luar biasa meski ia masih bocah. Saya bisa memahami klub menginginkan dia, namun saya rasa bek tengah lebih dibutuhkan tim ini." ujarnya. 

Menurut gosip yang beredar Manchester United juga tertarik mendatangkan bek tengah baru.

Ada satu bek yang kabarnya tengah merapat ke MU, yaitu Dayot Upamecano.

 

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/9/2020)

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer