Sukses


Liga Inggris: Leeds United Buat Gebrakan, Segera Datangkan Gelandang Potensial Bayern Munchen

Bola.com, Leeds - Leeds United kembali membuat gebrakan pada bursa transfer musim panas Liga Inggris 2020/2021. Tim berjulukan The Whites itu segera mendatangkan gelandang potensial Bayern Munchen, Michael Cuisance.

The Athletic melaporkan, Leeds United dan Bayern Munchen telah menemui kata sepakat mengenai transfer Cuisance. Pemain asal Prancis itu akan merapat ke Elland Road dalam waktu dekat.

Leeds United setuju membayar 20 juta pounds atau setara dengan Rp382 miliar untuk memboyong Cuisance dari Bayern Munchen.

Namun, Bayern Munchen tidak mau kehilangan Cuisance sepenuhnya. Dalam transaksi ini, tim dengan sebutan lain The Bavarian tersebut mencantumkan klausul pembelian balik.

Opsi pembelian balik tersebut diselipkan dalam transaksi dengan Leeds United karena Bayern Munchen masih yakin dengan talenta playmaker berusia 21 tahun itu.

Cuisance baru bergabung dengan Bayern Munchen pada musim lalu dari Borussia Monchengladbach. Dia dipinang dengan mahar 9 juta pounds (Rp172 miliar). Artinya, The Bavarian untung 11 juta (Rp210 miliar) pounds saat melepasnya ke Leeds United.

Semusim di Bayern Munchen, Cuisance masih susah menembus tim inti. Dia hanya mencatatkan 11 penampilan, dengan mengumpulkan satu gol dan satu assist.

Video

2 dari 2 halaman

Belanja Sekitar 80 Juta Paun

Cuisance menjadi pembelian keenam Leeds United di musim ini. The Whites telah menghamburkan sekitar 80 juta paun untuk menambah amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Leeds United telah mendaratkan Rodrigo dari Valencia, Diego Llorente dari Real Sociedad, Robin Koch dari SC Freiburg, Illan Meslier dari FC Lorient, Joe Gelhardt dari Wigan, dan mempermanenkan Helder Costa dari Wolverhampton Wanderers.

Sejauh ini dengan kedatangan pemain baru, Leeds United mampu bersaing di Liga Inggris 2020/2021. Berstatus tim promosi, armada Marcelo Bielsa itu menduduki peringkat ketujuh dengan enam poin dari tiga pertandingan.

Video Populer

Foto Populer