Sukses


Romelu Lukaku: Ada Mason Greenwood Si Pembunuh, Manchester United Tak Butuh Striker Baru

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku diam-diam masih menaruh perhatian lebih kepada Manchester United. Ia menyarankan agar bekas timnya itu tidak merekrut penyerang baru pada bursa transfer musim panas ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United membutuhkan sosok penyerang baru. Dalam beberapa bulan belakangan, mereka kerap dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Jadon Sancho sampai Douglas Costa.

Namun sampai sekarang, upaya mereka mendatangkan pemain anyar belum menunjukkan hasil. Manchester United baru merekrut satu pemain pada musim panas ini, yakni Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Bursa transfer musim panas akan ditutup pada tanggal 5 Oktober mendatang. Dan kabarnya, the Red Devils tengah berupaya memboyong Ousmane Dembele dari Barcelona dengan status pinjaman.

Kabar tersebut sampai ke telinga Lukaku, yang memutuskan hengkang dari Old Trafford ke Inter Milan pada tahun 2019 lalu. Ia kemudian menyarankan mantan klubnya tersebut untuk berhenti mengejar penyerang baru.

"Jika anda membeli striker baru, apa yang akan anda lakukan terhadap Anthony [Martial]? Dia tidak menjadi No.9 di klub yang besar," ujarnya kepada the Times.

"Beri dia semusim penuh untuk mengkonfirmasi apa yang telah ia lakukan tahun lalu ketimbang membawa seseorang yang bisa merusak keharmonisan di ruang ganti Manchester United," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mason Greenwood Sang Pembunuh

Martial bukan satu-satunya striker Manchester United di musim kemarin. Marcus Rashford hingga jebolan akademi, Mason Greenwood, terus menunjukkan bukti bahwa mereka bisa diandalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Ketiga penyerang ini menghasilkan total 64 gol di semua kompetisi untuk Manchester United. Bukan torehan yang buruk, namun Solskjaer nampak belum puas dengan raihan tersebut.

"Transisi yang dialami Mason akan terjadi dari sayap kanan menjadi No.9, dan Mason adalah seorang pembunuh. Saya telah melihatnya langsung. Dia punya sesuatu," pungkas Lukaku.

Trio penyerang ini nampaknya akan dimainkan lagi oleh Solskjaer dalam laga kontra Tottenham. Laga Premier League tersebut bakalan diselenggarakan pada Minggu (4/10/2020) besok di Old Trafford.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/10/2020)

Video Populer

Foto Populer