Sukses


Liga Inggris: Everton Pinjamkan Bomber Masa Depan Timnas Italia ke PSG

Bola.com, Liverpool - Everton resmi meminjamkan Moise Kean ke Paris Saint-Germain (PSG). Dia akan membela tim berjulukan Les Parisiens itu untuk musim 2020/2021.

"Striker Everton, Moise Kean, akan menghabiskan musim 2020/2021 dengan PSG setelah menuntaskan proses peminjaman ke juara Liga Prancis tersebut," tulis Everton dalam keterangan resmi di laman klub.

Everton baru mendatangkan Moise Kean dari Juventus pada musim lalu. Dia dibeli dengan harga mahal, sekitar 27 juta euro atau setara dengan Rp468 miliar.

Penyerang masa depan Timnas Italia itu mampu membukukan 29 penampilan pada musim pertamanya di Premier League. Namun, jumlah pertandingannya tidak sebanding dengan torehan golnya.

Moise Kean hanya mencetak dua gol dan dua assists. Karena kalah bersaing dengan Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison di musim ini serta demi kesempatan bermain lebih besar, Everton memilih mengirimkannya ke PSG.

Video

2 dari 2 halaman

Kans Bermain di PSG

Kans bermain Moise Kean di PSG akan lebih besar dibanding di Everton. Dia bakal menjadi pelapis penyerang utama, Mauro Icardi, yang kerap tampil angin-anginan.

Jika dipercaya untuk merumput, Moise Kean akan dilayani oleh sejumlah pemain berkualitas semacam Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria di PSG.

Sebelum meninggalkan Everton, Moise Kean sempat bermain di Carabao Cup melawan Salford dan Fleetwood. Dia berhasil mengukir dua gol pada dua pertandingan tersebut.

Video Populer

Foto Populer