Sukses


Liga Inggris: Tottenham Akan Lambungkan Gaji Son Heung-min, Permintaan Langsung dari Mourinho

Bola.com, London - Tottenham Hostpur dikabarkan akan menaikkan gaji Son Heung-min menjadi 200 ribu pounds atau setara Rp3,8 miliar per pekan. Kenaikan gaji Son ini disebut-sebut menjadi permintaan langsung manajer Spurs, Jose Mourinho, kepada petinggi klub. 

Saat ini, Son Heung-min mendapat gaji senilai 150 ribu pounds (Rp2,8 miliar) per pekan. Kontraknya di klub London Utara itu akan habis pada akhir musim 2013. 

Menurut The Sun, Sabtu (24/10/2020), Mourinho langsung menelepon petinggi klub supaya memberikan kontrak baru kepada Son. Mourinho berharap kontrak itu akan terus membuat pemain Korea Selatan itu menghabiskan kariernya di Spurs. 

Kontrak baru Son dikabarkan berdurasi lima tahun, dengan nilai 52 juta pounds (Rp993,2 miliar), yang mengikatnya di Tottenham hingga 2025. 

Permintaan Mourinho bukan tanpa alasan. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi salah satu pemain penting di Tottenham. Bahkan, musim ini performa Son benar-benar ciamik. 

Son Heung-min telah melesakkan sembilan gol hanya dalam delapan pertandingan musim ini. Total, ia telah menyumbangkan 60 gol dalam 119 pertandingan di Premier League, sejak diboyong dari Bayer Leverkusen pada 2015. 

 

2 dari 3 halaman

Setara Gaji Harry Kane

Jika Tottenham benar-benar menggaji Son 200 ribu pounds per bulan, maka ia menerima bayaran sama dengan Harry Kane. Saat ini, Kane merupakan pemain bergaji tertinggi di Tottenham. 

Daniel Levy ingin bergerak lebih awal mengurusi kenaikan gaji Son setelah menyaksikan Christian Eriksen dan Jan Vertonghen mengakhiri kontrak mereka.

Bek Belgia, Vertonghen, pergi tanpa alasan untuk bergabung dengan Benfica. Eriksen pindah ke Inter Milan pada Januari 2020.

Son dan Kane telah menciptakan salah satu duet striker paling mematikan dalam sejarah Liga Premier, dengan gol dan assist mereka untuk satu sama lain.

Sumber: The Sun

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Dele Alli dan 5 Pemain Liga Inggris Lainnya yang Kehilangan Tempat di Skuat Inti

Video Populer

Foto Populer