Sukses


5 Catatan Penting Kekalahan Arsenal dari Leicester City: Saatnya Mesut Ozil Turun Gunung

Bola.com, Jakarta - Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Leicester City pada pekan keenam Liga Inggris 2020/2021, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Ada sejumlah catatan menarik yang bisa dipetik dari laga ini.

Setelah bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, Leicester sukses mengunci kemenangan berkat gol tunggal yang dicetak Jamie Vardy di babak kedua.

Arsenal sempat mencetak gol lebih dulu melalui tendangan bebas Alexandre Lacazette. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut.

Arsenal sejatinya lebih mendominasi permainan dan mendapat lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir para pemain The Gunners jauh dari kata memuaskan.

Beberapa poin pun bisa diambil dari pertemuan Arsenal versus Leicester kali ini. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

 

Video

2 dari 5 halaman

Rindukan Kehadiran Mesut Ozil

Seperti diketahui, Mesut Ozil terdepak dari skuad utama Arsenal pilihan Mikel Arteta untuk ajang Premier League dan Liga Europa musim ini.

Banyak teori mengapa Arteta sampai tak memasukkan nama Ozil ke dalam skuadnya, mulai dari sudah tidak dibutuhkan secara taktik, hingga alasan politis.

Terlepas dari apa pun itu, Arsenal jelas masih membutuhkan kreativitas Ozil di lini tengah. Para striker The Gunners merindukan umpan-umpan manja yang biasa diberikan Ozil.

 

3 dari 5 halaman

Melempemnya Pierre-Emerick Aubameyang

Sudah sejak beberapa laga lalu, performa Pierre-Emerick Aubameyang mengalami penurunan drastis. Ketajamannya di depan gawang lawan jauh berkurang.

Bisa jadi, hal ini diakibatkan oleh keputusan Arteta yang menggeser posisi Aubameyang dari target man ke penyerang yang lebih sering beroperasi dari sisi sayap.

Arteta mungkin ingin mengakomodir kehadiran Lacazette yang dijadikan sebagai ujung tombak. Namun, dari laga ini jelas menunjukkan bahwa performa Aubameyang tak berkembang di sisi sayap.

 

4 dari 5 halaman

Banyaknya Peluang Terbuang

 

Pertahanan Arsenal sejatinya tampil cukup solid di sepanjang babak pertama. Namun, semua berubah ketika David Luiz tidak bisa melanjutkan permainan akibat cedera di awal babak kedua.

Shkodran Mustafi yang masuk sebagai pengganti menunjukkan performa yang kurang mumpuni. Bahkan, Mustafi bertanggung jawab terhadap bebasnya Vardy di kotak penalti dalam proses gol tim tamu.

 

5 dari 5 halaman

Leicester Tebar Ancaman

Brendan Rodgers lagi-lagi membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih papan atas di Premier League.

Rodgers dengan cerdik mengistruksikan anak asuhnya untuk bermain cenderung hati-hati dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik mematikan.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 26/10/2020)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer