Sukses


Kunci Kemenangan Arsenal: Thomas Partey Matikan 4 Gelandang Manchester United

Bola.com, Manchester - Arsenal sukses memetik poin penuh dalam lawatan ke Old Trafford. Sukses tim racikan Mikel Arteta tidak lepas dari performa apik yang ditampilkan Thomas Partey.

Arsenal berkunjung ke Old Trafford pada Minggu (1/11/2020) malam WIB. Pada laga pekan ketujuh Premier League 2020/2021 itu, Arsenal menang dengan skor 1-0 atas tuan rumah Manchester United.

Gol kemenangan Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dari eksekusi penalti. The Gunners mendapat penalti setelah Paul Pogba menjatuhkan Hector Bellerin pada menit ke-68.

Hasil ini membuat Arsenal berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League dengan 12 poin. Sedangkan, United berada di posisi ke-15 dengan raihan tujuh poin dari enam laga.

Ole Gunnar Solskjaer bermain dengan empat gelandang sekaligus. Sedangkan, Mikel Arteta memakai dua gelandang pekerja pada diri Thomas Partey dan Mohamed Elneny.

Dari sisi kuantitas, Arsenal kalah dari United di lini tengah. Namun, duet Mohamed Elneny dan Thomas Partey tampil cukup solid. Mereka menjadi kunci permainan The Gunners.

Squawka memberi kredit khusus atas kinerja Thomas Partey di laga melawan United. Pemain asal Ghana bekerja sangat keras. Dia melakukan banyak duel, merebut bola, dan sekaligus membantu serangan.

Thomas Partey memenangkan semua duel yang dilakukan. Dia juga 11 kali merebut bola dari pemain United. Mantan pemain Atletico Madrid juga melakukan 79 kali sentuhan bola dengan akurasi umpan 93 persen.

Catatan statistik Thomas Partey unggul jauh dari empat gelandang United. Bahkan, pemain 27 tahun ini nampak berjibaku melawan Fred, Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Bruno Fernandes.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Mikel Arteta

Thomas Partey menunjukkan alasan mengapa Arsenal membelinya dengan harga mahal awal musim lalu. Dia bekerja sangat keras dan bagus di laga melawan United.

Pujian pun datang untuk Thomas Partey. "Saya melihat semangat yang kami ciptakan dan kepribadian yang mereka tunjukkan di lapangan," puji Mikel Arteta.

"Pemain lain seperti Mohamed Elneny juga. Dengan permainan yang dia miliki, penghargaan layak diberikan untuk mereka. Semua orang siap untuk pertunjukan," kata manajer Arsenal tersebut.

 

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 02/11/2020)

Video Populer

Foto Populer