Sukses


Liga Inggris: Manchester United Dekati Mauricio Pochettino sebagai Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan tengah mendekati Mauricio Pochettino. Eks manajer Espanyol dan Tottenham Hotspur itu diproyeksikan sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United sudah mengontak perwakilan Mauricio Pochettino menyusul hasil buruk Solskjaer dalam beberapa pertandingan terakhir.

Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari wakil Turki, Istanbul Basaksehir pada matchday 3 Liga Champions 2020/2021. Hasil minor itu membuat posisi Solskjaer makin terdorong ke ujung tanduk.

Walaupun menang 2-1 dan 5-0 pada laga sebelumnya di pentas Liga Champions, penampilan Manchester United di ajang Liga Inggris sangatlah di luar ekspektasi. Kekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspur dan 0-1 dari Arsenal di Old Trafford adalah puncaknya.

Kabar terkini menyebutkan, hasil buruk yang didapat saat menghadapi Everton akhir pekan ini bisa menyudahi petualangan Ole Gunnar Solskjaer. Saat ini, Manchester United berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris.

 

Video

2 dari 4 halaman

Tidak Takut Dipecat

Usai laga menghadapi Istanbul Basaksehir, Ole Gunnar Solskajer dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak cemas akan bahaya pemecatan. Ia yakin terlalu dini buat manajemen klub memecatnya.

"Saya menolak membahas isu tersebut (pemecatan). Tentu saja karena ini masih terlalu dini. Opini berkembang di sana sini tiap saat. Yang penting saya kuat," katanya.

"Saya dipekerjakan oleh klub untuk menunjukkan yang terbaik dan saya melakukan itu dengan staf pelatih yang lain."

 

3 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino Siap Turun Gunung

Pochettino menyatakan niatnya untuk kembali turun gunung. Itu diutarakannya saat tampil di Monday Night Football beberapa waktu lalu.

"Saya selalu siap untuk bermain lagi dan terlibat dalam permainan," kata Pochettino.

"Saya berharap untuk segera kembali sehingga kami dapat mulai bekerja lagi. Saya tidak sabar untuk kembali bermain."

 

4 dari 4 halaman

Didukung Brendan Rodgers

Masih dalam acara Monday Night Football, eks manajer Liverpool dan kini melatih Leicester City, Brendan Rodgers, juga mendukung kembalinya Mauricio Pochettino.

Ia merasa kalau saat ini adalah waktu yang tepat buat Poch kembali ke habitatnya sebagai manajer sepak bola.

"Liburan telah usai, Anda (Mauricio Pochettino) sudah saatnya kembali bekerja," kata Brendan Rodgers singkat setelah tahu ada Pochettino di studio Sky Sports.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer