Sukses


Liga Inggris: Mauricio Pochettino Diklaim Bakal Bikin Manchester United ke Dimensi Lain

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino akan membawa Manchester United ke 'dimensi lain' jika diserahi tugas sebagai manajer di Old Trafford, kata Jamie O'Hara. Ia merasa, manajer asal Argentina itu punya portofolio yang bagus bersama Tottenham Hotspur.

Meskipun membawa Spurs menjadi tim langganan empat besar di Liga Inggris dan mengantar mereka ke final Liga Champions, Mauricio Pochettino tetap dipecat oleh manajemken klub. Sejak saat itu ia masih menganggur meski banyak isu yang mengaitkan dirinya dengan klub lain.

Satu di antara klub yang kini disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan barunya adalah Manchester United. Hal itu datang menyusul rentetan hasil buruk Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Jamie O'Hara, eks pemain Tottenham Hotspur, bahwa Pochettino adalah sosok yang luar biasa, yang sanggup menempatkan tim biasa-biasa saja menjadi langganan empat besar Liga Inggris. Mantan manajer Espanyol itu telah menunjukkan magisnya bersama Spurs.

"Mauricio Pochettino layak dihormati atas apa yang telah ia lakukan di Tottenham Hotspur. Memang, dia tidak meraih gelar apapun, dan mungkin itu jadi penyesalannya seumur hidup," kata O'Hara.

"Begini, dia tidak membeli banyak pemain kelas dunia, tidak ada bujet, tapi dia melahirkan banyak pemain muda hebat, memainkan sepak bola yang menyenangkan, dan itu membuatnya sebagai manajer kelas dunia."

"Dia membuat Tottenham menjadi tim jaminan empat besar Liga Inggris tiap musim, belum lagi panggung final Liga Champions. Jadi, sebagai manajer, dia adalah salah satu yang terbaik. Buat saya, dia adalah manajer terbaik keempat di Inggris saat ini." katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dimensi Lain

O'Hara pun yakin, Manchester United bisa dibawanya ke 'dimensi lain'. Terlebih, ia telah membuktikannya dengan mengubah Southampton dan Tottenham Hotspur menjadi tim yang lebih disegani.

"Bagaimana bisa Anda tidak menyebutnya sebagai manajer hebat? Lihat saja apa yang dia lakukan di Southampton dan Tottenham Hotspur."

"Berikan dia skuat Manchester United, maka mereka akan dibawanya ke dimensi lain," ujarnya memungkasi.

Sumber: TalkSPORT

Video Populer

Foto Populer