Sukses


Bersinar di Liga Europa bersama Arsenal, Mikel Arteta Tuntut Konsistensi dari Nicolas Pepe

Bola.com, London - Nicolas Pepe jadi bintang utama kemenangan Arsenal atas Molde (4-1) pada matchday 3 Grup B Liga Europa 2020/21, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. Mikel Arteta pun meminta penyerang mudanya itu lebih konsisten lagi.

Nicolas Pepe menyandang status rekor transfer Arsenal ketika didatangkan di era Unai Emery lalu. Sayangnya sejauh ini performa Pepe masih belum sesuai harganya.

Dia seharusnya sudah melewati masa adaptasi, tapi sampai sekarang performanya belum memuaskan. Bahkan Pepe lebih sering duduk di bangku cadangan.

Arteta yakin Pepe merupakan pemain berbakat, terlebih karena usianya masih 25 tahun. Menurutnya Pepe masih bisa lebih baik lagi, yang tentu akan menguntungkan klub.

Ketika ditanya apa yang dibutuhkan Pepe untuk jadi starter di Liga Inggris, Arteta menjawab tegas: "Konsistensi."

"Sepanjang pertandingan, selama 90 menit, di setiap membawa bola, di setiap pergerakan. Setiap kali dia membawa bola di wilayah sepertiga akhir dia harus membuat perbedaan."

"Dan dia harus melakukannya lebih sering lagi, dan lagi, dan lagi," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Wajar Nicolas Pepe Kesulitan

Biar begitu, Arteta tidak mau menyalahkan Nicolas Pepe sendiri atas kesulitannya. Arsenal sekarang memang belum mencapai level terbaik mereka, masih mencari-cari. Wajar jika ada pemain yang kesulitan seperti Pepe.

"Hasil akhir kami harus lebih baik, bukan hanya dari dia, tapi jika Anda ingin jadi tim top dan ingin mencetak lebih banyak gol, kami harus memasang tuntutan yang lebih tinggi," lanjut Arteta.

"Hari ini dia [Pepe] mencetak gol yang sangat bagus dan membuat assist, dan dia bisa berbuat lebih lagi. Saya kira dia sudah ada di jalur yang tepat," pungkasnya.

 

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 06/11/2020)

Video Populer

Foto Populer